Resep: Segar Es Pisang Pelangi khas Makasar(es pisang ijo)

Es Pisang Pelangi khas Makasar(es pisang ijo). Es Pisang Pelangi khas Makasar(es pisang ijo) Yeeey semarak time.sabtu ini dpt tantangan aneka es pelangi dr mba cantik @Risyani. Salah satu sajian khas dari Makassar yaitu pisang hijau atau es pisang ijo. Dinamakan pisang hijau karena terbuat dari bahan utama pisang yang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau.

Es Pisang Pelangi khas Makasar(es pisang ijo) Dijamin tidak kalah lezat bahkan lebih enak dan segar daripada kebanyakan penjual minuman ini. Selain untuk sehari-hari, resep es pisang ijo Makasar diatas juga sangat cocok untuk menu buka puasa bersama keluarga di rumah. Resep Es Pisang Pelangi khas Makasar(es pisang ijo). Kamu bisa membuat Es Pisang Pelangi khas Makasar(es pisang ijo) using 20 Bahan-bahan dan 8 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Es Pisang Pelangi khas Makasar(es pisang ijo)

  1. siapkan of Bahan pisang pelangi :.
  2. siapkan of pisang raja matang.
  3. siapkan of tepung terigu serba guna.
  4. kamu membutuhkan of tepung beras.
  5. siapkan of santan dr 1butir kelapa.
  6. siapkan of garam.
  7. kamu membutuhkan of gula pasir.
  8. siapkan of margarin.
  9. siapkan of Pewarna merah,kuning,biru,hijau.
  10. siapkan of Bahan fla santan :.
  11. kamu membutuhkan of ml/1Lt santan dr 1 butir kelapa.
  12. siapkan of tepung beras.
  13. kamu membutuhkan of tepung tapioka.
  14. kamu membutuhkan of lmbar daun pandan.
  15. kamu membutuhkan of garam.
  16. kamu membutuhkan of gula pasir(optional).
  17. kamu membutuhkan of Bahan tambahan:.
  18. kamu membutuhkan of Sirup pisang ambon.
  19. siapkan of Krimer kental manis.
  20. kamu membutuhkan of Es batu.

Yeeey semarak time.sabtu ini dpt tantangan aneka es pelangi dr mba cantik @Risyani. Alhamdulillah hari ini bisa berbagi Inspirasi lagi dengan teman-teman semua, Cara membuat es Pisang Ijo khas Makassar yang sangat lembut. Lihat juga resep Es Pisang Ijo Makassar enak lainnya! Es Pisang Pelangi khas Makasar(es pisang ijo) Yeeey semarak time.sabtu ini dpt tantangan aneka es pelangi dr mba cantik @Risyani.

Es Pisang Pelangi khas Makasar(es pisang ijo) step by step

  1. Cara membuat pisang pelangi:siapkan pisang,kupas lalu kukus sebentar sekitar 10 menit.matikan api sisihkan..
  2. Campur semua bahan pekapis pisang kecuali pewarna makanan.aduk dgn wisk hingga adonan licin bisa disaring..
  3. Bagi adonan menjadi 4 bagian,kemudian masing2 beri 3teyes pewarna makanan..
  4. Masak tiap2 adonan diwajan anti lengket dgn api kecil sambil terus diaduk dgn wisk hingga adonan menjadi kalis.sisihkan,lakukan pd ke 4 adonan..
  5. Ambil masing2 warna sedikit adonan atau sekitar 1sdm,tata berdampingan pipihkan diatas daun pisang yg diolesi minyak/margarin..
  6. Letakkan pisang diatas adonan kemudian gulung dan ratakan dgn tangan yg menggunakan sarung tangan plastik.lakukan hingga semua pisang terbungkus.panaskan kukusan,alasi dgn daun pisang,kukus pisang pelangi selama 10 menit,sebaiknya saat mengukus diberi jarak supaya ga saling menempel. Jika kukusan kecil, kukus secara bergantian 3-4bh 1x ngukus.matikan api biarkan hingga dingin..
  7. Cara membuat fla : campur semua bahan fla,kemudian masak sambil terus diaduk sampai adonan mengental dan meletup letup.matikan api..
  8. Penyajian : letakkan es pd dasar mangkok,beri fla diatasnya,potong2 pisang letakkan diatas fla,beri secukupnya sirup dan krimer..

Resep Es Pisang Ijo - Saya merupakan salah satu penggemar berat es pisang ijo asli Makassar. Tapi suka sebel karena saat penyajian pisang ijonya sering sudah keras. Padahal bayangan pengin makan pisang ijo yang masih lembut, menul-menul dan mantap saat di makan. Es Pisang Ijo Rosa Pelangi, Es Puding Kacang Ijo, Es Bubur Pelangi, Es Cendol Bekasi, kelanakuliner.com Sebelumnya saya sudah pernah mengangkat makanan bakmi sehat, yakni Bakmi Hijau, Bakmi Oranye dan Bakmi Pelangi dari cafe resto yang ada tiga tempat di CTU, Taman Kuliner Kalimalang dan Pondok Kopi. Pertama-tama siapkan panci kemudian rebus air, garam, pasta pandan dan margarin yang telah disiapkan tadi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara menyajikan ES CAMPUR "CINCAU, DAWET, TaPE NUTRISARI lezat