Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Es pisang ijo sirup marjan melon. Di puasa hari pertama ini saya masak yang simple saja. Berikut dengan resep Takjil Es Pisang Sirup Marjan yang segar dan. Es Pisang Ijo adalah minuman khas Makassar yang sudah sangat terkenal.

Es pisang ijo sirup marjan melon Transaksi di Tokopedia aman, pakai rekening bersama. Es pisang ijo terbuat dari pisang raja atau kepok, dibungkus dengan tepung terigu yang sudah diberi santan dan air daun pandan atau pasta pandan sebagai pewarna dan pengharum sehingga berwarna hijau, disajikan dengan saus yang diberi es serut, kacang goreng/sangrai yang ditumbuk kasar dan. Es pisang ijo adalah makanan yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Kamu bisa menyajikan Es pisang ijo sirup marjan melon using 9 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Es pisang ijo sirup marjan melon

  1. siapkan of pisang.
  2. kamu membutuhkan of terigu.
  3. siapkan of Pasta pandan.
  4. siapkan of maizena.
  5. siapkan of air putih.
  6. siapkan of margarin.
  7. kamu membutuhkan of Gula pasir (opsional).
  8. siapkan of sirup marjan melon.
  9. kamu membutuhkan of santan cair.

Seperti Marjan Syrup, sirup Marjan dengan susu juga disebutkan terbuat dari gula pasir murni, tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan, sehingga sesuai untuk seluruh keluarga. Saat ini, Marjan Syrup with Milk hadir dalam empat rasa populer seperti orange, melon, stroberi, dan rose. es batu yang diserut halus secukupnya. Rasa es pisang ijo yang segar dan manis membuat minuman ini banyak dijajakan di berbagai tempat. Mulai dipinggiran jalan hingga pusat perbelanjaan banyak yang Sajian es pisang ijo memang sangat nikmat dan menyegarkan sehingga sangat cocok disantap saat cuaca terik atau menjelang puasa.

Es pisang ijo sirup marjan melon instructions

  1. Campur tepung terigu margarin tambahkan air panas,pasta pandan.uleni hingga kalis.
  2. Untuk bubur sum sum nya didihkan air tambahkan terigu maizena dan gula serta santan.aduk hingga mengental.
  3. Pipihkan adonan yg sdh kalis lalu taroh pisang ditengahnya dan gulung,kmudian kukus..
  4. Potong2 pisang yg sdh dikukus,susun dgn es batu dan bubur sumsum lalu tmbahkan sirup marjan..

Es pisang ijo terbuat dari pisang raja. Dililit dengan adonan tepung terigu, santan, dan air daun pandan atau daun suji. Biasanya, es pisang ijo dijual di sebuah kios kecil lengkap dengan etalasenya. Sebuah kios kecil yang terletak disekitar kampus atau pasar bisa disewa dengan kisaran. Es Pisang Ijo merupakan salah satu menu wajib yang biasanya muncul pada bulan Ramadhan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara membuat Puding es doger/puding pirex enak