Cara menyajikan siapkan enak Es Pisang Ijo kulit dadar | wajan kwalik

Es Pisang Ijo kulit dadar | wajan kwalik. Es Pisang Ijo adalah salah satu resep minuman segar yang terbuat dari pisang dan merupakan minuman khas Makasar. Seperti minuman khas dari daerah lainnya, pisang ijo ini mempunyai ciri khas khusus yang membuatnya berbeda dengan yang lain. Mendekati bulan Puasa ada baiknya memikirkan menu takjil yang bagus untuk dijual kan.

Es Pisang Ijo kulit dadar | wajan kwalik Dinamakan pisang hijau karena terbuat dari bahan utama pisang yang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau. Alhamdulilah ketemu resep es pisang ijo nya Bunda Endang JTT yang super lembut dan menul-menul walaupun dimakan keesokan harinya. Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan daun. Kamu bisa menyajikan Es Pisang Ijo kulit dadar | wajan kwalik using 22 Bahan-bahan dan 7 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Es Pisang Ijo kulit dadar | wajan kwalik

  1. kamu membutuhkan of Pisang raja, di kukus.
  2. siapkan of Sirup cocopandan.
  3. kamu membutuhkan of Susu kental manis.
  4. siapkan of Wajan kwalik (vicenza 21 cm).
  5. kamu membutuhkan of Kulit dadar.
  6. kamu membutuhkan of tepung terigu (segitiga biru).
  7. siapkan of tepung tapioka (pak tani).
  8. siapkan of tepung beras (roseband).
  9. siapkan of vanili.
  10. kamu membutuhkan of gula pasir (sesuai selera).
  11. siapkan of pasta pandan (sesuai selera).
  12. kamu membutuhkan of pewarna hijau tua (sesuai selera).
  13. kamu membutuhkan of minyak.
  14. siapkan of air.
  15. siapkan of Bubur sumsum.
  16. siapkan of tepung beras (roseband).
  17. siapkan of air.
  18. kamu membutuhkan of sacchet santan instant (kara 65ml).
  19. kamu membutuhkan of garam.
  20. kamu membutuhkan of gula pasir.
  21. siapkan of vanili.
  22. siapkan of daun pandan.

Es pisang ijo memiliki kulit pembungkus yang melapisi pisangnya. Kulit dadar ini terbuat dari tepung beras yang dicampur santan dan diberi pewarna hijau dari daun pandan. Es palu butung dan es pisang ijo memiliki cara penyajian yang sama, yakni dengan bubur sumsum dan sirup merah, serta. Sama seperti kolak pisang, es pisang ijo juga menggunakan pisang sebagai bahan utamanya yang kemudian dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau.

Es Pisang Ijo kulit dadar | wajan kwalik step by step

  1. Kukus pisang. Dinginkan..
  2. Adonan kulit : campur semua bahan kecuali minyak, aduk rata. Lalu saring. Tambahkan minyak, aduk rata. (adonan agak kental ya).
  3. Tuang adonan ke wadah ceper. Panaskan wajan kwalik dengan api kecil (wajannya jangan sampai panas banget ya, biar kulitnya mulus), celupkan wajan kwalik ke adonan. (bila ada yang bolong, beri sedikit saja adonan). Bila dirasa pinggirannya sudah bisa dilepas, segera angkat. Siap di jualin 💪💪.
  4. Olesi plastik dengan sedikit minyak agar tidak lengket, dan dalam keadaan panas segera digulung dengan pisang sambil ditekan tekan agar menempel. (kulit mulus/halus untuk bagian luar).
  5. Bubur sumsum: campur semua bahan. Saring. Masak dengan api sedang sambil di aduk terus, bila adonan terasa mulai mengental segera kecilkan api, aduk cepat agar tidak bergerindil pake balloon whisk. Masak hingga matang. Matikan kompor diginkan.
  6. Potong pisau dengan diberi minyak sedikit minyak sedikit saja..
  7. Taruh pisang didalam cup yang sebelumnya ada bubur sumsumnyaa. Sirup dan susu dikemas dalam plastik klip terpisah/sesuai selera. Siap di jualin😀.

Rasanya manis, gurih dan segar karena perpaduan dari pisang, vla atau bubur sumsum, sirup DHT atau cocopandan serta es serut. Resep dengan petunjuk video: Es Pisang Ijo adalah minuman khas Makassar yang sudah sangat terkenal. Terbuat dari pisang yang dibalut adonan hijau dan dikukus, disajikan bersama bubur tepung Es pisang ijo Cocok dijadikan sebagai cemilan atau makanan penutup. Kesegaran dari sajian ini akan terasa sempurna saat disantap siang hari. Es pisang ijo adalah salah satu jajanan pasar yang cukup populer.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara menyajikan ES CAMPUR "CINCAU, DAWET, TaPE NUTRISARI lezat