Resep: 380. Es Selendang Mayang lezat

380. Es Selendang Mayang. Easy Ways to Make Mayang Ice Shawl Assalamu'alaikum, friends, all of you today, I want to share the Easy Way to make Ice Selendang Mayang, which is fresh and fresh, that is, ice shawl, mayang. Es selendang mayang adalah salah satu minuman tradisional Indonesia asal Jakarta. Minuman ini sekarang jarang ditemukan karena dikalangan masyarakat Betawi sendiri minuman ini dianggap minuman kuno.

380. Es Selendang Mayang So this video called the life of chilli? chopped chili fish head,red oil sheet jelly Source : @henjiwong (Instagram) Cemilan simpel tapi spesial buat duo krucils saya nih bund 🤗 manisnya pas karena saya pakai varian Oreo Peanut Butter and Chocolate, resep aslinya sih pakai yang vanilla. Es Selendang Mayang ini adalah salah satu minuman khas yang berasal dari daerah Jakarta alias Betawi. minuman ini banyak sekali digemari masyarakat. karena disamping rasanya yang khas minuman ini juga begitu enak dan segar ketika dinikmati. nah, untuk kali ini kami juga akan bagi- bagi resep es selendang mayang yang bisa anda coba untuk buat di. Kamu bisa menyajikan 380. Es Selendang Mayang using 17 Bahan-bahan dan 9 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat 380. Es Selendang Mayang

  1. siapkan 95 gram of tepung hunkwee (1 bungkus warna putih).
  2. kamu membutuhkan 50 gram of tepung beras.
  3. kamu membutuhkan 1000 ml of air.
  4. siapkan 1/2 sdt of vanili.
  5. siapkan 1/2 sdt of garam.
  6. kamu membutuhkan 2 sdm of gula pasir (tambahan saya).
  7. siapkan Secukupnya of pewarna makanan hijau dan merah.
  8. siapkan of Bahan saus :.
  9. kamu membutuhkan 200 gram of gula merah.
  10. kamu membutuhkan 100 gram of gula pasir.
  11. siapkan 200 ml of air.
  12. siapkan 3 lembar of daun pandan.
  13. kamu membutuhkan of Bahan kuah santan :.
  14. kamu membutuhkan 130 ml of santan kental (2 bungkus santan kara @65ml).
  15. siapkan 500 ml of air.
  16. siapkan 1/2 sdt of garam.
  17. kamu membutuhkan 1 lembar of daun pandan.

Es selendang mayang merupakan minuman yang memadukan kue kenyal berwarna-warni dari tepung hunkwe yang disiram dengan kuah santan dan saus gula. Minuman tradisional khas Betawi ini sangat menyegarkan diminum siang hari. Let it cool down and harden slightly. This will be the Selendang Mayang dough.

380. Es Selendang Mayang Cara membuat

  1. Campurkan semua bahan kecuali air dan pewarna. Kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit. Aduk-aduk hingga tidak menggumpal tepungnya..
  2. Tuang semua sisa air. Tuang ke 3 wadah berbeda..
  3. 2 wadahnya berikan pewarna makanan merah dan hijau..
  4. Aduk-aduk hingga warnanya merata..
  5. Siapkan panci, masak adonan yang warna hijau terlebih dahulu hingga mengental seperti gambar dibawah ini. Kemudian tuang kedalam wadah dan ratakan..
  6. Kedua, masak adonan yang berwarna putih hingga mengental seperti gambar dibawah ini. Kemudian tuang kedalam wadah dan ratakan..
  7. Terakhir, masak adonan yang berwarna merah muda hingga mengental seperti gambar dibawah ini. Kemudian tuang kedalam wadah dan ratakan. Simpan dalam kulkas kurang lebih 1 jam..
  8. Potong kecil-kecil adonan. Letakan didalam wadah saji. Siram dengan saus.
  9. Siram lagi dengan kuah santan. Siap disajikan.

Presentation: Spoon thinly the Selendang Mayang 'dough', put in serving glasses, pour coconut milk and sugar water. Add ice cubes and serve cold. Menurut para penjual yang masih tersisa, es selendang mayang merupakan resep yang didapat turun temurun dari leluhur mereka. Meskipun resep warisan, ternyata bahan yang digunakan tidaklah sulit yaitu sagu aren. Adonan kuenya dibuat seprti agar-agar, biasanya berwarna merah atau hijau yang berpadu dengan warna putih sehingga menarik dilihat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara menyajikan ES CAMPUR "CINCAU, DAWET, TaPE NUTRISARI lezat