Resep: 38. Es Selendang Mayang enak

38. Es Selendang Mayang. COM - Es Selendang Mayang adalah minuman segar tradisional khas Jakarta yang sudah jarang ditemukan. Kini kamu bisa membuatnya sendiri dan juga. Es selendang mayang merupakan minuman yang memadukan kue kenyal berwarna-warni dari tepung hunkwe yang disiram dengan kuah santan dan saus gula.

38. Es Selendang Mayang Pedagang jajanan enak khas Betawi ini hanya bisa ditemukan di beberapa kawasan. Tak berubah, penjual es selendang mayang masih menjualnya sederhana dengan memakai gerobak pikul. Beberapa di antaranya tetap menggunakan mangkuk kecil, dan. Kamu bisa membuat 38. Es Selendang Mayang using 13 Bahan-bahan dan 9 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat 38. Es Selendang Mayang

  1. kamu membutuhkan of tepung hunkwe.
  2. siapkan of tepung beras.
  3. siapkan of gula pasir.
  4. siapkan of air.
  5. siapkan of garam.
  6. kamu membutuhkan of Bahan kinca :.
  7. kamu membutuhkan of gula merah.
  8. siapkan of gula pasir.
  9. kamu membutuhkan of air.
  10. kamu membutuhkan of Bahan kuah santan :.
  11. kamu membutuhkan of santan dengan kekentalan sedang.
  12. kamu membutuhkan of garam.
  13. siapkan of daun pandan.

Selendang mayang: Aduk rata semua bahan, kecuali pewarna dan daun pandan. Es selendang mayang - ongol ongol pecak. Selain kerak telor yang jadi kuliner khas jakarta, ada juga Es Selendang Mayang yang merupakan salah satu minuman tradisional asli Jakarta yang juga mulai hilang termakan zaman. Es selendang mayang yang memadukan kue kenyal dengan kuah manis dan gurih begitu menyegarkan.

38. Es Selendang Mayang Cara membuat

  1. Siapkan wadah, masukkan tepung hunkwe, tepung beras, gula, garam dan air aduk hingga tercampur rata dan tidak ada yang bergerindil.
  2. Bagi adonan menjadi 3 bagian sama banyak. 1 bagian tambahkan warna merah muda, 1 bagian lagi tambahkan warna hijau dan sisanya biarkan putih.
  3. Masak masing - masing adonan sampai meletup letup.
  4. Segera tuang adonan yang telah dimasak ke dalam cetakan yang sudah dialasi plastik.
  5. Lanjutkan masak adonan warna putih, setelah matang langsung tuang diatas adonan warna merah muda.
  6. Kemudian masak adonan warna hijau, setelah masak langsung tuang ke atas adonan putih ratakan kemudian dinginkan.
  7. Membuat kuah santan : masak semua bahan santan sampai mendidih sambil diaduk supaya santan tidak pecah. Angkat dan sisihkan.
  8. Membuat kuah kinca : masak semua bahan sampai gula larut, angkat dan saring.
  9. Penyajian : potong - potong adonan hunkwe, taruh dalam gelas secukupnya tambahkan santan es batu san kuah kinca. Sajikan.

Eksistensi kuliner satu ini bisa dibilang mulai susah didapatkan. Berikut resep dan cara membuat es selendang mayang yang praktis. Resep Es Selendang Mayang - Minuman tradisional khas Betawi yang memadukan isian kenyal berwarna-warni yang disiram dengan kuah santan dan saus gula. Langkah Membuat Resep Es Selendang Mayang. Sajikan selendang mayang dengan es serut, saus gula merah, dan kuah santan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara menyajikan ES CAMPUR "CINCAU, DAWET, TaPE NUTRISARI lezat