Resep: Segar Es pisang ijo sederhana

Es pisang ijo sederhana. Resep es pisang ijo spesial enak segar. Meskipun cara buat pisang ijo sederhana dan cukup mudah namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yakni bahan utama es ijo ini yaitu pisang. Untuk memperoleh cita rasa yang sempurna saya sarankan untuk menggunakan pisang raja ( meskipun.

Es pisang ijo sederhana Resep es pisang ijo bisa juga dibuat dengan bahan bahan sederhana dan dengan takaran sendok. Pisang yang di kukus dengan kulit terbuat dari adonan tepung ini nantinya dihidangkan dengan bubur dan kuah seperti dibawah ini resepnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan: Untuk Kulit Pisang: - Tepung. Kamu bisa menyajikan Es pisang ijo sederhana using 15 Bahan-bahan dan 7 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Es pisang ijo sederhana

  1. kamu membutuhkan of pisang (boleh pisang uli, pisang kepok, pisang raja) ukuran sedang.
  2. kamu membutuhkan of Sirup coco pandan.
  3. kamu membutuhkan of Susu kental manis.
  4. kamu membutuhkan of Bahan bahan kulit pisang :.
  5. kamu membutuhkan of tepung terigu.
  6. siapkan of air.
  7. siapkan of santan k*r* kecil.
  8. siapkan of garam.
  9. siapkan of pasta pandan.
  10. siapkan of minyak goreng.
  11. kamu membutuhkan of Bahan untuk bubur sumsum :.
  12. kamu membutuhkan of tepung beras.
  13. siapkan of air.
  14. siapkan of santan (hampir 1 bks santan yang ukuran kotak).
  15. kamu membutuhkan of garam.

Saran Penyajian Es Pisang Ijo : Potong-potong pisang ijo sesuai selera lalu tata dalam mangkuk saji. Tips Sukses Membuat Resep Es Pisang Ijo : Saat menggulung atau membentuk pisang ijo Saya seorang wanita sederhana yang kini menyandang status sebagai istri dari suami yang super. Cara Mudah Menikmati Es Pisang Ijo yang Menggoda Selera. Es pisang ijo mulai populer sebagai sebuah sajian lezat dan menyegarkan.

Es pisang ijo sederhana step by step

  1. Pisang putuskan dari tangkainya dan kukus -+ 15 - 20 Menit (jangan terlalu matang pisangnya bisa mencret). Setelah matang angkat dan Jangan dibuka dulu kulit pisangnya biarkan pisangnya sampai dingin. Kebetulan saya pakai pisang uli ukurannya yang kecil..
  2. Lalu, sambil menunggu pisang dingin kita masak membuat bubur sumsumnya. Siapkan semua bahan dan campur dalam wadah, aduk hingga rata dan saring ke wadah lain/panci (biar buburnya lembut ya). Masak dengan api kecil dan aduk aduk terus hingga menggumpal. Setelah matang pindahkan ke wadah lain, karena panas panci akan membuat bubur terlalu matang sekali..
  3. Lalu membuat kulit ijonya : campur semua bahan kulit hingga tercampur rama, jika dirasa masih terlalu kental dan kurang air bisa tambahkan 50 - 100 ml air..
  4. Siapkan teflon aku ukuran 20 cm, minyaknya sudah dicampur diadonan biasanya sudah tidak lengket, tetapi jika lengket bisa oleskan tipis tipis minyak di teflon dengan api sedang cenderung kecil..
  5. Buat adonan sampai bahan kulit habis..
  6. Jika sudah selesai. Ambil 1 lembar kulit ijo, taro pisang pada ujung kulit lalu gulung 1x, kulit bagian kanan kiri bisa di lipat ke tengah tengah pisang (seperti buat risoles). Sedikit di tekan kulit kepisangnya agar menyatu. Lakukan sampai selesai..
  7. Jika sudah selesai tinggal di sajikan saja. Selamat mencoba.

Tampilannya yang menarik serta perpaduan rasa manis dan gurih dari hidangan ini membuat banyak orang menyukainya. Dinamakan pisang hijau karena terbuat dari bahan utama pisang yang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau. Adonan tersebut dibuat dari tepung, air, dan pewarna hijau alami dari campuran daun pandan dan daun suji. Es pisang ijo, makanan yang menyegarkan ini sangat cocok bila di nikmati di siang hari atau pas buka puasa. Resep dan cara membuat es pisang ijo sederhana, cocok buat jualan dan menu untuk berbuka puasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara menyajikan ES CAMPUR "CINCAU, DAWET, TaPE NUTRISARI lezat