Resep: lezat Es Pisang ijo khas Makassar

Es Pisang ijo khas Makassar. Salah satu sajian khas dari Makassar yaitu pisang hijau atau es pisang ijo. Dinamakan pisang hijau karena terbuat dari bahan utama pisang yang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau. Adonan tersebut dibuat dari tepung, air, dan pewarna hijau alami dari campuran daun pandan dan daun suji.

Es Pisang ijo khas Makassar Orang-orang kerap memberikan alasannya menyukai es pisang ijo bukan karena rasanya, tetapi juga penampilannya yang cantik. Bagaimana, ternyata cukup mudah dan sederhana bukan cara membuat es pisang ijo khas Makasar diatas. Dijamin tidak kalah lezat bahkan lebih enak dan segar daripada kebanyakan penjual minuman ini. Kamu bisa menyajikan Es Pisang ijo khas Makassar using 17 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Es Pisang ijo khas Makassar

  1. kamu membutuhkan of Bahan kulit:.
  2. siapkan of tepung.
  3. siapkan of mentega.
  4. kamu membutuhkan of air.
  5. siapkan of Essens pandan.
  6. siapkan of pisang raja.
  7. siapkan of Bahan Vla:.
  8. siapkan of air.
  9. siapkan of gula pasir.
  10. siapkan of santan 65 ml.
  11. siapkan of tepung beras.
  12. siapkan of garam.
  13. kamu membutuhkan of Pandan.
  14. siapkan of Pelengkap:.
  15. siapkan of Sirup coco pandan.
  16. kamu membutuhkan of Es batu.
  17. kamu membutuhkan of Es skm putih.

Selain untuk sehari-hari, resep es pisang ijo Makasar diatas juga sangat cocok untuk menu buka puasa bersama keluarga di rumah. ES Pisang Ijo merupakan Makanan khas dari sulawesi Selatan Khususnya Makassar. Karena kelezatannya dan mungkin juga karena tampilannya yang menarik, es pisang ijo makassar ini sekarang sudah menyebar dimana-mana di depot-depot, hotel-hotel maupun restoran kelas bintang lima. Resep Es Pisang Ijo - Saya merupakan salah satu penggemar berat es pisang ijo asli Makassar.

Es Pisang ijo khas Makassar instructions

  1. Buat kulitnya dulu: rebus air, essens pandan dan mentega sampai mendidih lalu masukkan tepung, aduk matikan. Tunggu dingin baru uleni sampai kalis.
  2. Bagi adonan menjadi 4, gilas,ambil satu buah pisang dan bungkus dg adonan, lakukan sampai habis, setelah itu kukus sampai matang.
  3. Sambil menunggu pisang matang kita bikin vla, campur semua bahan kecuali tepung beras, didihkan sambil di aduk agar santan tdk pecah, beri sedikit air pada tepung lalu tuang kedalam santan dan aduk rata, sampai matang dan tanak..
  4. Penyajian: ambil mangkuk atau piring, potong pisang, tambahkan vla, es batu dan sirup, atasnya beri susu skm, sajikan..

Tapi suka sebel karena saat penyajian pisang ijonya sering sudah keras. Padahal bayangan pengin makan pisang ijo yang masih lembut, menul-menul dan mantap saat di makan. Pertama-tama siapkan panci kemudian rebus air, garam, pasta pandan dan margarin yang telah disiapkan tadi. Tunggu sampai mendidih lalu kecilkan apinya. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sembari diaduk cepat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara membuat Puding es doger/puding pirex enak