Resep: Es Selendang Mayang nikmat

Es Selendang Mayang. COM - Es Selendang Mayang adalah minuman segar tradisional khas Jakarta yang sudah jarang ditemukan. Kini kamu bisa membuatnya sendiri dan juga. Es selendang mayang merupakan minuman yang memadukan kue kenyal berwarna-warni dari tepung hunkwe yang disiram dengan kuah santan dan saus gula.

Es Selendang Mayang Meski aslinya dari Jakarta, es selendang mayang kini. Es selendang mayang adalah salah satu minuman tradisional Indonesia asal Jakarta. Minuman ini sekarang jarang ditemukan karena dikalangan masyarakat Betawi sendiri minuman ini dianggap minuman kuno. Kamu bisa membuat Es Selendang Mayang using 14 Bahan-bahan dan 5 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Es Selendang Mayang

  1. siapkan of Bahan Adonan :.
  2. siapkan of tepung hunkwe.
  3. kamu membutuhkan of tepung beras.
  4. kamu membutuhkan of gula pasir.
  5. siapkan of garam.
  6. kamu membutuhkan of air.
  7. siapkan of Bahan Gula :.
  8. kamu membutuhkan of air.
  9. siapkan of gula merah.
  10. siapkan of garam.
  11. siapkan of daun pandan.
  12. kamu membutuhkan of Bahan Tambahan :.
  13. siapkan of Santan cair rebus.
  14. siapkan of Es batu.

Pedagang jajanan enak khas Betawi ini hanya bisa ditemukan di beberapa kawasan. Itupun dalam jumlah yang tidak banyak. Es selendang mayang - ongol ongol pecak. Es Selendang mayang mungkin anda baru pernah mendengar minuman yang satu ini.

Es Selendang Mayang Cara membuat

  1. Campur bahan adonan dalam satu wadah lalu aduk hingga tercampur rata. Bagi adonan menjadi tiga bagian lalu tambahkan pewarna merah, hijau dan warna asli..
  2. Lalu masak masing-masing adonan hingga mengental..
  3. Setelah itu tuang adonan secara berurutan warna dasar, hijau, dan merah. Atau sesuai kreasi aja ya mom. Simpan dalam lemari es hingga mengeras..
  4. Campur semua bahan gula, masak hingga mendidih dan mengental..
  5. Potong adonan selendang mayang yg telah mengeras lalu letakkan di mangkuk, tambahkan es batu dan santan, lalu siram dengan gula merah cair..

Selendang mayang termasuk jenis minuman khas betawi yang dahulu cukup terkenal karena rasanya yang enak. Es Selendang Mayang ini adalah salah satu minuman khas yang berasal dari daerah Jakarta alias Dalam resep es selendang mayang ini, kami akan sampaikan secara lengkap mulai dari bahan apa. Es selendang mayang yang memadukan kue kenyal dengan kuah manis dan gurih begitu menyegarkan. Berikut resep dan cara membuat es selendang mayang yang praktis. Resep Es Selendang Mayang - Minuman tradisional khas Betawi yang memadukan isian kenyal berwarna-warni yang disiram dengan kuah santan dan saus gula.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara membuat Puding es doger/puding pirex enak