Resep: Es doger Segar

Es doger. Page transparencySee more. Последние твиты от es doger (@detantyf). kalo gamau susah, gausah hidup. Es doger is an Indonesian coconut milk-based shaved ice beverage with pinkish color often served as a dessert. It is a specialty of Bandung, West Java.

Es doger Es doger merupakan minuman yang sudah sangat populer di Indonesia. Minuman ini terbuat dari sirup dan susu yang dicampur dengan tape dan santan, serta tidak lupa serutan es yang sangat. Es doger minuman es susu kelapa dingin yang kerap kali ditemui pada provinsi dengan julukan priangan, bandung, jawa barat. Kamu bisa menyajikan Es doger using 9 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Es doger

  1. siapkan Secukupnya of mutiara (sy beli sudah matang).
  2. siapkan Secukupnya of cincau hitam.
  3. kamu membutuhkan Secukupnya of tape singkong.
  4. siapkan Secukupnya of roti tawar, potong kotak2.
  5. kamu membutuhkan Secukupnya of kental manis putih.
  6. siapkan Secukupnya of susu cair.
  7. kamu membutuhkan Secukupnya of sirup cocopandan.
  8. siapkan Secukupnya of es batu.
  9. kamu membutuhkan Secukupnya of meses (tambahan saya).

Sebenarnya es doger berasal dari kota cirebon nggan namun. Es Doger adalah jajanan es yang sering ditemui di Bandung, Jawa Barat. Namun sebenarnya Es ini berasal dari Cirebon. Nama Doger ternyata adalah singkatan dari kata "dorong gerobak".

Es doger Cara membuat

  1. Siapkan bahan. Roti tawarnya dipotong kotak2..
  2. Siapkan gelas saji (sy bikin 2 gelas). Isi dengan mutiara, cincau hitam, tape & roti. Sy bikin yg satu tanpa tape sesuai request si adek😊.
  3. Beri susu cair, kental manis, sirup cocopandan, es batu & meses..
  4. Sajikan....jangan lupa diaduk dulu ya sebelum disantap.....

Toppingnya ada mutiara, tape, ketan hitam, roti dan bisa request juga. Es doger, jajanan kaki lima yang sederhana tapi ngangenin. Pas untuk dinikmati bersama keluarga dan teman. Es doger (id); Es Doger (jv); es doger (en); És dogér (su) Indonesian iced coconut milk (en). Löydä HD-arkistokuvia ja miljoonia muita rojaltivapaita arkistovalokuvia, -kuvituskuvia ja -vektoreita Shutterstockin kokoelmasta hakusanalla es+doger.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara menyajikan ES CAMPUR "CINCAU, DAWET, TaPE NUTRISARI lezat