Cara menyajikan Es selendang Mayang #pejuanggoldenAprone2# lezat

Es selendang Mayang #pejuanggoldenAprone2#. COM - Es Selendang Mayang adalah minuman segar tradisional khas Jakarta yang sudah jarang ditemukan. Kini kamu bisa membuatnya sendiri dan juga. Es selendang mayang merupakan minuman yang memadukan kue kenyal berwarna-warni dari tepung hunkwe yang disiram dengan kuah santan dan saus gula.

Es selendang Mayang #pejuanggoldenAprone2# Meski aslinya dari Jakarta, es selendang mayang kini. Es selendang mayang adalah salah satu minuman tradisional Indonesia asal Jakarta. Minuman ini sekarang jarang ditemukan karena dikalangan masyarakat Betawi sendiri minuman ini dianggap minuman kuno. Kamu bisa menyajikan Es selendang Mayang #pejuanggoldenAprone2# using 16 Bahan-bahan dan 8 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Es selendang Mayang #pejuanggoldenAprone2#

  1. siapkan of tepung kanji.
  2. siapkan of tepung hunkwe.
  3. siapkan of tepung beras.
  4. siapkan of air.
  5. kamu membutuhkan of Pewarna makanan.
  6. siapkan of Kuah santan.
  7. siapkan of santan.
  8. siapkan of garam.
  9. kamu membutuhkan of daun pandan.
  10. siapkan of Kuah gula.
  11. siapkan of gula merah.
  12. siapkan of gula pasir.
  13. siapkan of air.
  14. siapkan of daun pandan.
  15. siapkan of Bahan pelengkap.
  16. kamu membutuhkan of Es batu.

Pedagang jajanan enak khas Betawi ini hanya bisa ditemukan di beberapa kawasan. Itupun dalam jumlah yang tidak banyak. Es selendang mayang - ongol ongol pecak. Es Selendang Mayang ini adalah salah satu minuman khas yang berasal dari daerah Jakarta alias Dalam resep es selendang mayang ini, kami akan sampaikan secara lengkap mulai dari bahan apa.

Es selendang Mayang #pejuanggoldenAprone2# Cara membuat

  1. Kita campur tepung hunkwe,tepung beras,tepung kanji kedalam air jgn dinyalakan kompor terlebih dahulu,lalu aduk sampai rata.
  2. Lalu bagi menjadi 3 wadah beri warna merah.hijau dan yg satu tetap berwarna putih.
  3. Lalu kita masak satu persatu perwarna Hingga mengental dan meletup-letup.
  4. Siapkan tempat atau loyang yg dialasi daun pisang dan minyak goreng kita tuang perwarna yaitu merah putih dan hijau dinginkan.
  5. Kita buat kuah gula merah kita masak sampai air mendidih dan gula larut dan saring.
  6. Kuah santan kita masak santan,garam,daun pandan masak hingga mendidih.
  7. Cara penyajian: tuang es batu kedalam gelas beri selendang Mayang yg udh di potong kecil lalu tuangkan kuah gula merah dan kuah santan.
  8. Siap dinikmati di cuaca panas segerrrr😂.

Es selendang mayang yang memadukan kue kenyal dengan kuah manis dan gurih begitu menyegarkan. Berikut resep dan cara membuat es selendang mayang yang praktis. Resep Es Selendang Mayang - Minuman tradisional khas Betawi yang memadukan isian kenyal berwarna-warni yang disiram dengan kuah santan dan saus gula. Selendang mayang: Aduk rata semua bahan, kecuali pewarna dan daun pandan. Simpan di dalam lemari es hingga saat disajikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara menyajikan ES CAMPUR "CINCAU, DAWET, TaPE NUTRISARI lezat