Cara membuat Es teler nikmat

Es teler. Resep Es Teler - Es teler adalah koktail buah yang asli Indonesia. Biasanya es teler memiliki komposisi dari buah-buahan lokal seperti alpukat, kelapa muda, nangka, dan cincau dengan santan. Es Teler won the competition and earned nationwide recognition.

Es teler It usually consists of pieces of young coconut meat, jackfruit, cincau and other fruits mixed with coconut milk. Karena anda bisa mengunakan buah-buahan yang ada di rumah atau dalam kulkas. Sementara kuahnya, anda bisa menyiapkan santan dan sirup pandan. Kamu bisa menyajikan Es teler using 8 Bahan-bahan dan 3 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Es teler

  1. siapkan 1 buah of alpukat.
  2. kamu membutuhkan 2 buah of nangka.
  3. siapkan of Kelapa muda (nutrijel).
  4. kamu membutuhkan 1 bungkus of Santan kara.
  5. kamu membutuhkan of Gula pasir.
  6. siapkan of Garam.
  7. kamu membutuhkan of Pandan.
  8. siapkan 1 sdm of chia seeds.

Find es teler stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Isiannya, isian es teler tidak sebanyak es buah. Es teler hanya menggunakan buah alpukat, kelapa muda, nangka, buah atep yang di iris serta kadang ada penambahan rumput laut.

Es teler Cara membuat

  1. Kelapa muda nutrijel. Masukkan satu bungkus nutrijel kelapa muda (bungkus warna ijo) kemudian tambahkan 3 gelas air, masak sampai mendidih, kemudian diamkan dan cetak dengan pengerok kelapa. (pakai kelapa muda lebih gampang dan simpel, gegara panas terik jadi bikin sendiri kelapa muda nya) 😅.
  2. Santan kara 1 bungkus dan tambahkan 500ml air dan tambahkan pandan, didihkan, tambahkan gula dan garam. Koreksi rasa..
  3. Potong potong buah alpukat dan nangka, masukkan dalam wadah. Kerok kelapa muda nutrijel, masukkan dalam wadah buah. Tambahkan kuah santan yang sudah di buat dan tambahkan es batu. Jadi es teler ala ala.

Es Teler bir meyve kokteyli olan Endonezya. Avokado , hindistan cevizi et, cincau , jackfruit ve diğer meyveler Hindistan cevizi sütü ile sunulan, konsantre süt. Es teler merupakan minuman segar yang cocok disajikan di berbagai acara. Saat Lebaran, acara keluarga, bahkan hari Natal pun es segar yang satu ini sering jadi pilihan pencuci mulut. ES teler dan es campur menjadi menu yang tidak bisa ditolak saat cuaca panas atau saat berbuka Es yang dipakai bisa berupa es serut atau es batu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara menyajikan ES CAMPUR "CINCAU, DAWET, TaPE NUTRISARI lezat