Cara membuat Es selendang mayang lezat

Es selendang mayang. COM - Es Selendang Mayang adalah minuman segar tradisional khas Jakarta yang sudah jarang ditemukan. Kini kamu bisa membuatnya sendiri dan juga. Es selendang mayang merupakan minuman yang memadukan kue kenyal berwarna-warni dari tepung hunkwe yang disiram dengan kuah santan dan saus gula.

Es selendang mayang Meski aslinya dari Jakarta, es selendang mayang kini. Es selendang mayang adalah salah satu minuman tradisional Indonesia asal Jakarta. Minuman ini sekarang jarang ditemukan karena dikalangan masyarakat Betawi sendiri minuman ini dianggap minuman kuno. Kamu bisa membuat Es selendang mayang using 16 Bahan-bahan dan 6 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Es selendang mayang

  1. kamu membutuhkan of bahan selendang mayang.
  2. kamu membutuhkan of tepung sagu,misal merk alini.
  3. siapkan of tepung beras.
  4. kamu membutuhkan of garam.
  5. kamu membutuhkan of daun pandan.
  6. siapkan of air.
  7. kamu membutuhkan of pewarna makanan hijau dan merah.
  8. kamu membutuhkan of bahan kuah santan(aku pake fibercreme).
  9. kamu membutuhkan of air.
  10. kamu membutuhkan of daun pandan.
  11. siapkan of fibercreme.
  12. kamu membutuhkan of bahan gula merah cair (masak jadi satu,saring).
  13. siapkan of gula merah.
  14. siapkan of air.
  15. kamu membutuhkan of daun pandan.
  16. siapkan of gula pasir.

Pedagang jajanan enak khas Betawi ini hanya bisa ditemukan di beberapa kawasan. Itupun dalam jumlah yang tidak banyak. Es selendang mayang - ongol ongol pecak. Es Selendang mayang mungkin anda baru pernah mendengar minuman yang satu ini.

Es selendang mayang Cara membuat

  1. Campur bahan selendang mayang jadi satu kecuali pewarna,aduk rata,masak dengan api kecil hingga kental,lengket dan susah diaduk.
  2. Bagi adonan jadi 3 bagian merah:putih:hijau 1:2:1,beri pewarna aduk rata,tuang ke loyang yang sudah dialasi plastik,ratakan tiap menuang dan tidak perlu menunggu dingin karena adonan kental jadi tidak akan menyatu.
  3. Birkan dingin dan set di kulkas,lalu potong".
  4. Kuahnya rebus air dan daun pandan hingga mendidih lalu masukan fibercreme aduk rata dan biarkan mendidih lagi sebentar,matikan api dinginkan (bisa pakai santan juga ya).
  5. Masukan es batu ke dalam mangkok,tata selendang mayangnya siram kuah santan dan gula merah cair,sajikan dingin,segeeeerr😁😁😁.
  6. Dimakan siang sore malem juga cocok soalnya cuaca lg panas cetar😅.

Selendang mayang termasuk jenis minuman khas betawi yang dahulu cukup terkenal karena rasanya yang enak. Es Selendang Mayang ini adalah salah satu minuman khas yang berasal dari daerah Jakarta alias Dalam resep es selendang mayang ini, kami akan sampaikan secara lengkap mulai dari bahan apa. Es selendang mayang yang memadukan kue kenyal dengan kuah manis dan gurih begitu menyegarkan. Berikut resep dan cara membuat es selendang mayang yang praktis. Resep Es Selendang Mayang - Minuman tradisional khas Betawi yang memadukan isian kenyal berwarna-warni yang disiram dengan kuah santan dan saus gula.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara membuat Puding es doger/puding pirex enak