Resep: lezat Es Pisang Ijo Khas Makassar

Es Pisang Ijo Khas Makassar. Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan Nah dari pada penasaran bagaimana sih cara membuat resep es pisang ijo yang merupakan salah satu jajanan asli khas dari Makassar yang. Salah satu sajian khas dari Makassar yaitu pisang hijau atau es pisang ijo. Dinamakan pisang hijau karena terbuat dari bahan utama pisang yang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau.

Es Pisang Ijo Khas Makassar Es Pisang Ijo adalah salah satu resep minuman segar yang terbuat dari pisang dan merupakan minuman khas Makasar. ES Pisang Ijo merupakan Makanan khas dari sulawesi Selatan Khususnya Makassar. Karena kelezatannya dan mungkin juga karena tampilannya yang menarik, es pisang ijo makassar ini sekarang sudah menyebar dimana-mana di depot-depot, hotel-hotel maupun restoran kelas bintang. Kamu bisa membuat Es Pisang Ijo Khas Makassar using 13 Bahan-bahan dan 6 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Es Pisang Ijo Khas Makassar

  1. kamu membutuhkan of Bahan Utama :.
  2. kamu membutuhkan of buh pisang raja kuning yg manis, kukus sebentar.
  3. kamu membutuhkan of tepung beras.
  4. siapkan of tepung terigu.
  5. kamu membutuhkan of gula pasir.
  6. kamu membutuhkan of santan kental dari 1 bh kelapa parut.
  7. kamu membutuhkan of air pandan dari 200gr daun pandan diblender dg 500ml air.
  8. kamu membutuhkan of pasta pandan.
  9. kamu membutuhkan of Bahan Fla :.
  10. kamu membutuhkan of tepung beras.
  11. kamu membutuhkan of santan kental.
  12. siapkan of gula pasir.
  13. kamu membutuhkan of garam.

Kuliner khas Kota Makassar ini jadi hidangan yang cukup digemari sebagian besar orang setelah kolak pisang. Nah, daripada jajan terus-menerus, lebih baik Mama coba membuat sendiri resep es pisang ijo ini di rumah. Selain lebih sehat, pastinya juga lebih hemat. Es Pisang Ijo Makassar (Sumber: KOMPASTV).

Es Pisang Ijo Khas Makassar step by step

  1. Siapkan wadah, masukan tepung beras, tepung terigu santan dn air andan, aduk ratahingg licin dan tidak bergumpal, saring adonan hingga halus.
  2. Masukan gula pasir dan pasta pandan, aduk rata. Tuang ke dalam loyang tahan panas, kukus +/- 20 menit hingga adonan matang..
  3. Angkat adonan dan uleni dengan sendok nasi sampai kalis dan licin..
  4. Letakkan selembar plastik wrap dipermukaan meja. Olesi dengan minyak goreng, letakkan 3 sdm adonan kulit, tipiskan dan letakkan sebuh pisang diatasnya. Bungkus pisang menyerupai bentuk pisang..
  5. Siapkan selembar daun pisang, letakkan adonanyang telah dibentuk di atasnya, bungkus, kukus +/- 15 menit.
  6. Cara membuat Fla : Tuang tepung beras ke dalam panci, masukan santan, gula dan garam, aduk sampai tidak bergerindil, panaskan diatas kompor dengan api kecil sambil diaduk sampai adonan fla mengental dan mendidih..

TV - Kota Makassar dikenal sebagai surganya kuliner. Tak heran jika ada anggapan yang menyebutkan, tidak sempurna kunjungan ke Kota Makassar jika tidak mencoba kuliner khasnya. Es pisang Ijo sering disebut dengan nama es pisang ijo dadar sederhana dalah minuman segar khas makasar asli yang terbuat dari pisang raja yang dibalut kulit dadar gulung, makanan sederhana yang telah populer di Indonesia karena rasanya yang enak dan menyegarkan. Pisang ijo ada juga yang menyebutnya kue pisang ijo merupakan jenis makanan khas Makasar yang dibuat dari bahan pisang yang dibalut dengan tepung dengan warna hijau dari campuran air daun suji. Biasa disajikan sebagai makanan berbuka puasa di bulan ramadhan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara menyajikan ES CAMPUR "CINCAU, DAWET, TaPE NUTRISARI lezat