Cara membuat siapkan nikmat 88. Es pisang Ijo

88. Es pisang Ijo. Dinamakan pisang hijau karena terbuat dari bahan utama pisang yang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau. Adonan tersebut dibuat dari tepung, air, dan pewarna hijau alami dari campuran daun pandan dan daun suji. Saran Penyajian Es Pisang Ijo : Potong-potong pisang ijo sesuai selera lalu tata dalam mangkuk saji.

88. Es pisang Ijo Baca Jajan Squad yang baru dirilis di Situs Resmi LINE WEBTOON secara gratis. Balut masing-masing pisang dengan adonan hingga tertutup rata. Sajikan di dalam mangkuk dengan tambahan es serut, sirup, susu kental manis, serta keju dan meses. Kamu bisa menyajikan 88. Es pisang Ijo using 15 Bahan-bahan dan 7 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat 88. Es pisang Ijo

  1. siapkan of tepung beras.
  2. siapkan of santan kelapa.
  3. siapkan of gula putih.
  4. kamu membutuhkan of pasta pandan.
  5. kamu membutuhkan of pisang raja.
  6. kamu membutuhkan of garam.
  7. siapkan of 🍃 Bahan bubur sumsum:.
  8. kamu membutuhkan of tepung beras.
  9. siapkan of santan.
  10. siapkan of gula putih.
  11. siapkan of daun pandan.
  12. kamu membutuhkan of garam.
  13. siapkan of 🍃Tambahannya:.
  14. kamu membutuhkan of Sirup tjampolay rasa pisang susu.
  15. kamu membutuhkan of Es batu.

Masukkan santan, tepung beras, tepung kanji, gula pasir dan pewarna makanan ke dalam panci anti lengket. Masukkan es batu, potongan pisang ijo, bubur sumsum, sirup, dan susu kental manis. Boleh diberi tambahan topping seperti keju, mesis, atau coklat chip. Permintaan es pisang ijo memang cukup besar di tengah masyarakat.

88. Es pisang Ijo instructions

  1. Kukus pisang raja hingga matang. Angkat, kupas kulitnya dan biarkan dingin..
  2. Campur tepung beras, santan cair, gula, garam, dan beberapa tetes pasta pandan. Aduk sampai rata. Jerangkan di atas api kecil, aduk terus hingga kental dan matang, angkat. Dinginkan..
  3. Ambil plastik, letakkan 3 sdm adonan di atasnya tipiskan, beri 1 buah pisang, gulung dan rapatkan dengan adonan tersebut menyerupai pisang utuh..
  4. Bungkus pisan ijo yg telah jadi tadi satu persatu dengan plastik tahan panas, hekter ujung² plastik biar tidak terbuka, lalu kukus sekitar 10 menit..
  5. Bubur Sumsum: campur tepung beras, gula pasir, garam, santan, daun pandan. Masak hingga mendidih dan kental.angkat.
  6. Siap diaajikan.
  7. Selamat mencoba😍😍.

Hal ini membuat peruntungan bisnis es pisang ijo begitu sangat menjanjikan. Kesegaran rasa es pisang ijo samahalnya dengan kesegaran dari bisnis yang dijanjikan. Dimana keuntungan bisnis es pisang ijo juga mengalir deras. Es pisang ijo Cocok dijadikan sebagai cemilan atau makanan penutup. Kesegaran dari sajian ini akan terasa sempurna saat disantap siang hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara menyajikan ES CAMPUR "CINCAU, DAWET, TaPE NUTRISARI lezat