Cara menyajikan Selendang mayang nikmat

Selendang mayang. Es selendang mayang merupakan minuman yang memadukan kue kenyal berwarna-warni dari tepung hunkwe yang disiram dengan kuah santan dan saus gula. Es selendang mayang - ongol ongol pecak. Campur bahan selendang mayang dan aduk sampai merata.

Selendang mayang Es selendang mayang adalah salah satu minuman tradisional Indonesia asal Jakarta. Minuman ini sekarang jarang ditemukan karena dikalangan masyarakat Betawi sendiri minuman ini dianggap minuman kuno. Enjoy and thank you for watching :)) video editing: iMovie backsound: Dj Snake, AlunaGeorge - You Know You Like It. Kamu bisa menyajikan Selendang mayang using 15 Bahan-bahan dan 7 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Selendang mayang

  1. siapkan of tepung hunkwee.
  2. kamu membutuhkan of tepung sagu tani.
  3. siapkan of air.
  4. kamu membutuhkan of pewarna makanan hijau.
  5. siapkan of pewarna makanan kuning.
  6. kamu membutuhkan of pewarna makanan merah.
  7. siapkan of Es batu.
  8. kamu membutuhkan of Santan :.
  9. siapkan of santan (sy : krimer).
  10. kamu membutuhkan of garam.
  11. siapkan of daun pandan.
  12. kamu membutuhkan of Saus gula merah:.
  13. kamu membutuhkan of gula merah, disisir.
  14. kamu membutuhkan of air.
  15. siapkan of daun pandan.

Selendang Mayang was the disciple of the One-Armed Warrior, Setiatun. Selendang Mayang was broken hearted when she found out that her senior brother chose earthly wealth over her love. Es Selendang Mayang ini adalah salah satu minuman khas yang berasal dari daerah Jakarta alias Dalam resep es selendang mayang ini, kami akan sampaikan secara lengkap mulai dari bahan apa. Es Selendang mayang mungkin anda baru pernah mendengar minuman yang satu ini.

Selendang mayang Cara membuat

  1. Campur tepung hunkwee dan sagu, beri air, aduk rata. Lalu bagi 3, masing2 beri pewarna makanan. Aduk rata.
  2. Masak tiap adonan dg api kecil sambil terus diaduk hingga meletup2 dan adonan kelihatan berwarna bening. Tuang ke dalam cetakan yg dialasi plastik supaya mudah dilepaskan.
  3. Demikian juga dg adonan warna berikutnya. Lakukan hal yg sama. Tuang adonan kuning ke atas adonan hijau.
  4. Sama hanya dg adonan merah. Lakukan hal yg sama. Tuang ke atas adonan kuning. Diamkan. Setelah dingin masukkan kulkas supaya memudahkan utk dipotong2.
  5. Siapkan santan (sy : krimer), garam dan daun pandan. Aduk terus sampai mendidih, sisihkan..
  6. Demikian juga dg sausnya, campur gula merah dan air, masak bersama pandan. Aduk sampai mendidih dan mengental, saring, sisihkan.
  7. Penyajian : potong2 adonan, sajikan bersama kuah santan, saus gula merah dan es batu secukupnya. Sajikan.

Selendang mayang termasuk jenis minuman khas betawi yang dahulu cukup terkenal karena rasanya yang enak. Es Selendang Mayang PAK TOPIK Makanan khas dari betawi yg berbahan dari sagu aren. Es Selendang Mayang ini jajanan jadul khas Betawi. Biasanya dijual oleh abang-abang bawa gerobak. Es selendang mayang yang memadukan kue kenyal dengan kuah manis dan gurih begitu menyegarkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara membuat Puding es doger/puding pirex enak