Cara menyajikan 3. Selendang mayang lembut enak

3. Selendang mayang lembut. Es selendang mayang merupakan minuman yang memadukan kue kenyal berwarna-warni dari tepung hunkwe yang disiram dengan kuah santan dan saus gula. Minuman tradisional khas Betawi ini sangat menyegarkan diminum siang hari. Mirani X Quincy Hijab Legging Wudhu Import.

3. Selendang mayang lembut Masak adonan warna merah dengan api kecil sambil terus diaduk hingga meletup-letup dan adonan. title.selendang Mayang artis.rohid Falak cover.ocholl dhut cipt. H.moch sidik lokasi shooting_immortal cafe&resto jln Jatibarang. EsSelendangMayang #IndonesianStreetFood #JakartaStreetFood Es Selendang Mayang Jakarta street food Es selendang. Kamu bisa menyajikan 3. Selendang mayang lembut using 12 Bahan-bahan dan 5 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat 3. Selendang mayang lembut

  1. siapkan of hunkwe.
  2. siapkan of gula pasir.
  3. siapkan of air.
  4. kamu membutuhkan of garam.
  5. kamu membutuhkan of pewarna (merah&hijau).
  6. siapkan of Bahan kuah santan.
  7. siapkan of santan (65 ml kara + 135 ml air).
  8. siapkan of garam.
  9. siapkan of Bahan kuah gula merah.
  10. siapkan of gula merah (2 balok kecil).
  11. siapkan of gula pasir.
  12. kamu membutuhkan of air.

Es Selendang mayang mungkin anda baru pernah mendengar minuman yang satu ini. Selendang mayang termasuk jenis minuman khas betawi yang dahulu cukup terkenal karena rasanya yang enak dan segar. Saat ini tidak mudah untuk menemukan es selendang mayang. Sulit mencari penjual selendang mayang di pasaran?

3. Selendang mayang lembut Cara membuat

  1. Siapkan wadah dan masukkan tepung hunkwe + gula pasir + garam + air. Aduk rata adonan, baru bagi dalam 3 wadah dan beri pewarna dlm setiap wadah kecuali warna putih (putih, merah, hijau).
  2. Rebus adonan warna putih smp bening (tanda sdh matang). Angkat dan tuang dlm cetakan (loyang). Selanjutnya rebus adonan hijau smp matang dan tuang dlm loyang td. Kemudian rebus adonan merah dan tuang lg di loyang. Jd sdh ada 3 warna (putih hijau merah).
  3. Rebus gula merah + gula pasir smp matang. Angkat..
  4. Kuah santan : rebus santan dan garam smp mendidih (aduk2) dan matang. Angkat..
  5. Siap dihidangkan.

Coba buat sendiri dengan resep membuat Coba buat sendiri dengan resep membuat Selendang Mayang ini. Kenyal, dingin, manis dan Tradisional Resep Putu Ayu Enak, Kue Tradisional Lembut Untuk Camilan Saat Kumpul Bersama. Find selendang mayang stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Selendang mayang: Aduk rata semua bahan, kecuali pewarna dan daun pandan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara menyajikan ES CAMPUR "CINCAU, DAWET, TaPE NUTRISARI lezat