Resep: Es teler alpukat enak

Es teler alpukat. Resep Es Teler - Es teler adalah koktail buah yang asli Indonesia. Biasanya es teler memiliki komposisi dari buah-buahan lokal seperti alpukat, kelapa muda, nangka, dan cincau dengan santan. Setuju gak kalo cuaca panas gini paling enak dilawan dengan minuman dingin?

Es teler alpukat Banyak minuman yang bisa dibuat untuk berbuka puasa salah satunya es teler alpukat. Menurut Wikipedia Es teler mempunyai arti koktail buah asli Indonesia yang terdiri dari alpukat, nangka, kelapa muda, ada beberapa yang memakai monte ada yang tidak, dengan campuran susu. Es teler merupakan minuman segar yang cocok disajikan di berbagai acara. Kamu bisa membuat Es teler alpukat using 8 Bahan-bahan dan 5 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Es teler alpukat

  1. siapkan 1 buah of alpukat.
  2. kamu membutuhkan 2 buah of nangka masak.
  3. kamu membutuhkan Buah of melon secukupnya.
  4. siapkan 1 bks of agar hijau.
  5. kamu membutuhkan secukupnya of Selasih.
  6. siapkan 1 bks of skm putih.
  7. siapkan 3 sdm of gula pasir.
  8. kamu membutuhkan of Es batu.

Saat Lebaran, acara keluarga, bahkan hari Natal pun es segar yang satu ini sering jadi pilihan pencuci mulut. Es Teler adalah minuman es yang berisi serutan alpukat, serutan kelapa muda, potongan nangka, susu kental manis, sirup, dan santan. Es yang dipakai bisa berupa es serut atau es batu. Silahkan masuk untuk dapat menggunakan layanan ALPUKAT Betawi. atau klik tombol Mendaftar untuk membuat akun anda.

Es teler alpukat Cara membuat

  1. Masak agar hijau.. Setelah masak sisihkn. Setelah dingin potong sesuai selera.
  2. Rebus gula pasir dgn 1/2 gelas air hingga gulanya larut. Sisihkn hingga dingin.
  3. Potong2 buah alpukat,melon sm nangka. Selasih. Di rendam dengan air secukupnya...
  4. Ambil tempat wadah... Masukan alpukat, nangka, melon, agar2 hijau. Tuaangkan simple sirup. Lalu es bantu secukupx. Di atas es batu tuang skm lalu biji selasih.. Siap d hidangkan...
  5. Selamat menikmati....

Isiannya, isian es teler tidak sebanyak es buah. Es teler hanya menggunakan buah alpukat, kelapa muda, nangka, buah atep yang di iris serta kadang ada penambahan rumput laut. Es teler tebuat dari beberapa jenis campuran buah dan bahan lainnya seperti buah alpukat, kelapa muda, agar-agar, sekoteng, jelly dan lain sebagainya. Untuk campuran bahan yang dibuat es teler. Es Teler memiliki ragam isian, seperti kelapa muda, alpukat, kolang kaling, sari kelapa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara menyajikan ES CAMPUR "CINCAU, DAWET, TaPE NUTRISARI lezat