Resep: 009. Es campur jelly buah biji selasih lezat

009. Es campur jelly buah biji selasih. Aneka resep es sop buah dan cara membuat yang mudah ini bisa anda praktikan di rumah. Es campur jelly acen. foto: Instagram/@perutkarets. Kalau ingin minum es campur dengan isian beragam jelly dan buah-buahan segar, di sini tempatnya.

009. Es campur jelly buah biji selasih Es Campur merupakan salah satu minuman khas dari Indonesia. Banggalah sebagai orang yang terlahir di negara dengan berbagai macam keanekaragaman budaya sehingga soal makanan dan minuman aneka es pun menjadi sangat banyak ragam nya. Ada banyak aneka Es Campur Buah. Kamu bisa membuat 009. Es campur jelly buah biji selasih using 10 Bahan-bahan dan 3 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat 009. Es campur jelly buah biji selasih

  1. siapkan of Es batu secukupnya bisa diskip aja kalo gak suka pake es๐Ÿ˜‰.
  2. kamu membutuhkan 1 SDM of biji selasih direndam di air hangat.
  3. siapkan secukupnya of Blewah dipotong dadu.
  4. siapkan secukupnya of Pisang dipotong tipis-tipis.
  5. siapkan of Ager2/jelly secukupnya(aq pake nutrijel blueberry,mangga&kelapa).
  6. siapkan of ๐Ÿ‘†๐Ÿป๐Ÿ‘†๐Ÿป๐Ÿ‘†๐Ÿปager/jelly udah jadi ya tinggal dipotong dadu.
  7. siapkan of Susu kental manis putih (carnation).
  8. kamu membutuhkan of Sirup rasa frambos (saya pake nikisari).
  9. kamu membutuhkan of Gula pasir sesuai selera (bisa diskip tidak suka terlalu manis).
  10. kamu membutuhkan secukupnya of Air matang.

Biji selasih ini kaya akan antioksidan dan vitamin C yang berperan penting dalam meningkatkan sistem imun tubuh kita. Jadi tubuh kita tidak mudah terserang penyakit. Di sisi lain, selasih juga dapat berfungsi sebagai antiradang dan mengatasi perut kembung. BACA JUGA: Es Mentimun Khas Aceh.

009. Es campur jelly buah biji selasih Cara membuat

  1. Masukkan es batu secukupnya dalam gelas,lalu isi dengan blewah dan pisang,ager/jelly,juga masukkan biji selasih yang telah direndam.lalu sisihkan terlebih dahulu..
  2. Masukan gula pasir,susu kental manis,sirup rasa frambos dan air secukupnya kedalam blender. Kemudian blender hingga gula larut dan berbusa/berbuih..
  3. Tuang kedalam gelas yang telah diisi es dan buah serta jelly. Siap disajikan... Kuncinya:diblender ya.. coba deh buat sendiri,beda dari yang dicampur dengan dituang kedalam gelas ๐Ÿ˜‰SELAMAT MENCOBA.

Bahan Membuat Es Buah Campur Sari Buah strawberry Buah alpukat Buah mangga Buah melon Buah naga Kelapa muda Jelly aneka rasa Nata de coco Biji selasih Sirup Sajika es buah campur sari sambil santai. Demikian dua resep es buah enak , segar dan sederhana yang bisa anda coba. Sebelum Anda memasukkan biji selasih ke es campur atau es buah, rendam lebih dahulu biji selasih dalam air. Umumnya berupa sop buah, aneka es campur, es kopyor, es kelapa muda gula merah, es cincau hitam dan hijau Kemudian letakkan potongan buah, jelly, air kelapa dan daging buah Tuangkan sirup Marjan, cincau, biji selasih dan yang terakhir santan. Beri es lagi kalau di rasa kurang dingin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara membuat Puding es doger/puding pirex enak