Resep: Es Teler plus Buah Delima enak

Es Teler plus Buah Delima. Resep Es Teler - Es teler adalah koktail buah yang asli Indonesia. Biasanya es teler memiliki komposisi dari buah-buahan lokal seperti alpukat, kelapa muda, nangka, dan cincau dengan santan, susu kental manis, daun pandan namun dapat pula dalam bentuk sirup rasa kelapa dan pandan, gula. Es teler merupakan salah satu sajian segar yang terbuat dari bahan baku dalam empat kategori seperti bahan biji delima, bahan pelengkap es teller bahan kuah es teller dan juga bahan untuk saus gula es teller.

Es Teler plus Buah Delima Untuk campuran bahan yang dibuat es teler sebenarnya dapat disesuaikan dengan selera sendiri. Berikut ini merupakan video yang berisikan tentang Cara Membuat Es Teler Merah Delima Es Sop Buah Segar Karena anda bisa mengunakan buah-buahan yang ada di rumah atau dalam kulkas. Kamu bisa menyajikan Es Teler plus Buah Delima using 7 Bahan-bahan dan 4 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Es Teler plus Buah Delima

  1. siapkan 1 buah of alpukat.
  2. siapkan 1 buah of mangga indramayu.
  3. siapkan 1/2 buah of naga.
  4. kamu membutuhkan 5 biji of buah nangka.
  5. siapkan 1 buah of Delima.
  6. siapkan 1/2 kaleng Susu of Kental Manis kira-kira.
  7. kamu membutuhkan secukupnya of Es batu.

Yang nama spesial, tentu ada perbedaan dari yang lainnya. Misalnya, es satu ini dengan nama spesial. Es buah juga cenderung memadukan buah manis yang dipadukan dengan sirup dan susu. Di beberapa daerah terutama di Jawa Barat, es teler kerap disebut dengan es doger.

Es Teler plus Buah Delima Cara membuat

  1. Kupas semua buah, cuci dengan air matang lalu potong kecil sesuai selera.
  2. Masukkan buah yang sudah dipotong dalam wadah (kecuali buah delima). Beri air matang setengah gelas, susu kental manis (banyaknya disesuaikan lagi dengan selera) lalu diaduk.
  3. Beri es batu lalu aduk lalu aduk. Di atasnya taburi dengan buah delima yang sudah dikerok.
  4. Sajikan dalam gelas sesuai selera. Mantap dan segar, Buah Delimanya melengkapi rasa. Apalagi disantap saat cuaca sedang panas..

Keduanya sama-sama menggunakan santan, gula, kelapa muda, alpukat, dan susu. ES teler dan es campur menjadi menu yang tidak bisa ditolak saat cuaca panas atau saat berbuka puasa. Rasanya yang dapat melegakan tenggorokan, membuat banyak orang memilih untuk mengkonsumsinya. Namun, ternyata es teler dan es campur berbeda walaupun sekilas terlihat mirip. Resep es teler - Siapa yang tidak tahu es teler?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara menyajikan ES CAMPUR "CINCAU, DAWET, TaPE NUTRISARI lezat