Cara menyajikan siapkan nikmat Es Pisang Ijo

Es Pisang Ijo. Resep Es Pisang Ijo Resep Es Pisang Ijo - aneka minuman yang satu ini cukup digemari karena bisa menarik perhatian saat kita melihatnya. Kalau saya pribadi sih jarang minum ini itu karena ditempat saya jarang ada yang menjualnya, jadi terpaksa sewaktu-waktu bikin sendiri dikala ada waktu luang. Resep Es Pisang Ijo Nan Lembut.

Es Pisang Ijo Sayangnya karena pindah ke Medan, saya jadi tidak bisa. Klo biasanya dibuat pisang goreng saja, kali ini saya buat Es Pisang Ijo utk menu buka puasa Syawal anak anak hari ini. Salah satu sajian khas dari Makassar yaitu pisang hijau atau es pisang ijo. Kamu bisa membuat Es Pisang Ijo using 18 Bahan-bahan dan 6 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Es Pisang Ijo

  1. siapkan of pisang ambon.
  2. kamu membutuhkan of sirup coco pandan.
  3. siapkan of es batu.
  4. siapkan of daun pisang.
  5. kamu membutuhkan of Bahan kulit :.
  6. kamu membutuhkan of tepung terigu.
  7. siapkan of tepung beras.
  8. siapkan of gula pasir.
  9. siapkan of santan instan.
  10. kamu membutuhkan of garam.
  11. kamu membutuhkan of pasta pandan.
  12. siapkan of air.
  13. siapkan of Bahan bubur sum-sum :.
  14. kamu membutuhkan of tepung beras.
  15. kamu membutuhkan of santan instan.
  16. kamu membutuhkan of garam.
  17. kamu membutuhkan of air.
  18. siapkan of daun pandan.

Dinamakan pisang hijau karena terbuat dari bahan utama pisang yang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau. Adonan tersebut dibuat dari tepung, air, dan pewarna hijau alami dari campuran daun pandan dan daun suji. Tak hanya itu, es ini juga disajikan menggunakan. Resep Es Pisang Ijo - Bulan Ramadhan telah tiba, satu tradisi yang tak bisa dihilangkan adalah berburu takjil dan minuman untuk berbuka puasa.

Es Pisang Ijo instructions

  1. Kukus pisang sebentar selama 5 menit. Angkat dan dinginkan lalu kupas, sisihkan..
  2. Cara buat kulit : Siapkan wadah lalu campur semua bahan kulit. Aduk hingga tercampur rata dan tidak bergerindil lalu saring dan masak dengan api kecil sambil diaduk-aduk hingga adonan kalis dan angkat..
  3. Siapkan plastik (aku menggunakan plastik wrap), letakan adonan kulit tadi diatasnya lalu lipat plastik wrap dan pipihkan adonan. Buka plastik dan letakan pisang yang sudah dikukus sebelumnya lalu gulung dan padatkan..
  4. Ambil daun pisang dan letakan adonan berisi buah pisang diatasnya lalu gulung seperti bikin lontong dan semat lidi di kedua sisinya dan kukus hingga matang..
  5. Cara buat bubur sumsum : Dalam wadah campurkan semua bahan bubur. Aduk dengan wisk hingga rata dan tidak bergerindil lalu saring. Kemudian masak dengan api kecil sambil diaduk-aduk hingga mengental lalu angkat..
  6. Penyajian : Potong-potong pisang ijo, lalu letakan dipiring saji. Tambahkan es batu, bubur sum-sum dan siram dengan sirup coco pandan. Dan pisang ijo siap disajikan..

Salah satu minuman yang sering dicari - cari adalah es. Banyak sekali es yang ditawarkan oleh para pedagang. Salah satunya adalah es pisang ijo. Nah kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat es pisang ijo enak, dijamin puas anda menikmatinya. Pisang ijo atau es pisang ijo adalah sejenis makanan khas di Sulawesi Selatan, terutama di kota Makassar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara membuat Puding es doger/puding pirex enak