Resep: Selendang mayang Segar

Selendang mayang. Es selendang mayang merupakan minuman yang memadukan kue kenyal berwarna-warni dari tepung hunkwe yang disiram dengan kuah santan dan saus gula. Es selendang mayang - ongol ongol pecak. Campur bahan selendang mayang dan aduk sampai merata.

Selendang mayang Itupun dalam jumlah yang tidak banyak. Es selendang mayang adalah salah satu minuman tradisional Indonesia asal Jakarta. Minuman ini sekarang jarang ditemukan karena dikalangan masyarakat Betawi sendiri minuman ini dianggap minuman kuno. Kamu bisa membuat Selendang mayang using 11 Bahan-bahan dan 3 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Selendang mayang

  1. kamu membutuhkan of bahan :.
  2. kamu membutuhkan of tepung hunkwe.
  3. kamu membutuhkan of gula pasir / sesuai selera.
  4. siapkan of air.
  5. siapkan of pewarna makanan secukupnya : merah + hijau.
  6. kamu membutuhkan of bahan kuah santan :.
  7. siapkan of santan kara 65 ml.
  8. kamu membutuhkan of air.
  9. siapkan of gula merah ukuran kecil.
  10. siapkan of gula pasir secukupnya jika dirasa kurang manis.
  11. kamu membutuhkan of daun Pandan.

Selendang Mayang was the disciple of the One-Armed Warrior, Setiatun. Selendang Mayang was broken hearted when she found out that her senior brother chose earthly wealth over her love. Es Selendang Mayang ini adalah salah satu minuman khas yang berasal dari daerah Jakarta alias Dalam resep es selendang mayang ini, kami akan sampaikan secara lengkap mulai dari bahan apa. Es Selendang mayang mungkin anda baru pernah mendengar minuman yang satu ini.

Selendang mayang Cara membuat

  1. Campur tepung hunkwe bersama dg gula pasir dan air aduk sampai rata, baru seletah itu masak diatas api kecil aduk sampai mengental dan meletup letup, setelah itu matikan api, bagi adonan menjadi 3 bagian, masing2 beri warna merah, hijau dan sisanya biarkan putih, kemudian tuang dalam cetakan dan biarkan dingin baru bisa di potong2.
  2. Membuat kuah santan : campur semua bahan jadi satu, aduk diatas api sedang sampai tercampur rata, masukkan daun Pandan tunggu sampai mendidih kemudian matikan api, tunggu dingin, sajikan..
  3. Bisa disajikan hangat atau juga dicampur dg es Batu, sesuai selera_ selamat mencoba.

Selendang mayang termasuk jenis minuman khas betawi yang dahulu cukup terkenal karena rasanya yang enak. Es selendang mayang yang memadukan kue kenyal dengan kuah manis dan gurih begitu menyegarkan. Berikut resep dan cara membuat es selendang mayang yang praktis. Es Selendang Mayang PAK TOPIK Makanan khas dari betawi yg berbahan dari sagu aren. Es Selendang Mayang ini jajanan jadul khas Betawi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara menyajikan ES CAMPUR "CINCAU, DAWET, TaPE NUTRISARI lezat