Resep: Segar Es pisang ijo versi kulit dadar

Es pisang ijo versi kulit dadar. Es Pisang Ijo versi dadar ini sangat mudah membuatnya Kalian semua pasti bisa dan pastinya anti gagal 😍😍dan untuk rasa sama sama enak dg yg versi dimasak. Cara membuat dadar kulit, yaitu campur rata semua bahan. Resep es pisang ijo diselimuti oleh kulit dadar warna hijau, sedangkan palu butung langsung buah pisang.

Es pisang ijo versi kulit dadar Es Pisang Ijo Versi Dadar Mudah Membuatnya Tanpa Ribet. Pisang Ijo Khas Makassar Cara Membuat Takjil Rhamadan. Recipe ice green bananas mantab substantially mah. Kamu bisa membuat Es pisang ijo versi kulit dadar using 24 Bahan-bahan dan 9 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Es pisang ijo versi kulit dadar

  1. siapkan of Pisang kepok 5 buah/resep asli pakai pisang raja.
  2. kamu membutuhkan of Bahan kulit dadar:.
  3. kamu membutuhkan of Tepung terigu.
  4. siapkan of Tepung maizena.
  5. kamu membutuhkan of Telur ayam.
  6. kamu membutuhkan of Santan instan/sya pkai merk sasa.
  7. kamu membutuhkan of Pasta pandan.
  8. kamu membutuhkan of Gula pasir.
  9. siapkan of Garam.
  10. kamu membutuhkan of Mentega/margarin 3 sdm/ cairkan.
  11. siapkan of Air.
  12. kamu membutuhkan of Bahan utk saus vla:.
  13. siapkan of Tepung beras.
  14. siapkan of Santan instan/sya pakai merk sasa.
  15. siapkan of Garam.
  16. siapkan of Gula pasir.
  17. kamu membutuhkan of Air.
  18. kamu membutuhkan of Daun pandan.
  19. siapkan of Sirup frambozen/sya bikin sendiri.
  20. siapkan of Bahan utk sirup frambozen:.
  21. siapkan of Gula pasir.
  22. kamu membutuhkan of Air.
  23. kamu membutuhkan of Pewarna makanan merah.
  24. siapkan of Minyak frambozen khusus sirup es/ sya pkai merk lonceng.

The description of Resep Es Pisang Ijo. Bagi anda penggemar es pisang ijo dan ingin tahu bagaimana sih resep membuat es pisang ijo dadar yang praktis dan enak, maka pada Langkah kedua, buat dadar tebal di atas teflon, lalu letakkan pisang di pinggir dadar, kemudian gulung dan bungkus dengan menggunakan plastik tahan. Salah satu sajian khas dari Makassar yaitu pisang hijau atau es pisang ijo. Dinamakan pisang hijau karena terbuat dari bahan utama pisang yang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau.

Es pisang ijo versi kulit dadar step by step

  1. Bersihkan buah pisang dan kukus sampai matang. Kupas kulitnya. Sisihkan..
  2. Utk membuat kulit dadar: kocok telur dlm wadah/ sya pkai garpu. Lalu masukkan santan instan, tepung terigu dan tepung maizena. Aduk rata. Tmbhkn air suhu ruang 200 ml secara bertahap sambil d aduk. Jgn lupa beri pasta pandan..
  3. Cek kekentalan dan saring adonan biar tdk bergerindil. Tmbhkn gula pasir, garam, dan mentega cair. Aduk lgi sampai rata..
  4. Olesi teflon dgn tissu yg bersemir mentega. Tuang 2 sendok sayur adonan kulit dadar. Masak sampai matang. Jgn sampai gosyong..
  5. Angkat dan taruh d atas nampan. Lalu taruh pisang kepok kukus d atasnya dan gulung saat msh panas..
  6. Utk saus vla nya: tuang air 600 ml d dlm panci, masukkan tepung beras, tmbhkn santan instan, gula pasir, garam dan daun pandan. Aduk rata dan masak sampai matang. Kalau sdh meletup", angkat..
  7. Utk sirup frambozennya: masak 500 gram gula pasir bersama 1 gelas air. Beri pewarna merah. Masak sampai mendidih. Kalau sdh dingin, beri 1 sdt minyak frambozen. Siap d gunakan..
  8. Utk penyajian: tata pisang ijo d atas piring lalu potong". beri es batu secukupnya dan tuang saus vla. Beri sirup frambozen merah..
  9. Es pisang ijo siap disajikan....

Es pisang Ijo sering disebut dengan nama es pisang ijo dadar sederhana dalah minuman segar khas makasar asli yang terbuat dari pisang raja yang dibalut kulit dadar gulung, makanan sederhana yang telah populer di Indonesia karena rasanya yang enak dan menyegarkan. Alhamdulilah ketemu resep es pisang ijo nya Bunda Endang JTT yang super lembut dan menul-menul walaupun dimakan keesokan harinya. Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan daun. Resep Es Pisang Ijo Kulit Dadar Sederhana - Kuliner enak khas Makasar ini merupakan olahan pisang yang berbalut tepung berwarna hijau, paling enak disajikan dingin dengan es sirup segar bersama saus dari tepung beras campur santan atau bubur sumsum yang lembut. Membuat Kulit dadar Gulung : Campurkan tepung terigu, gula halus dan sedikit baking powder, serta telur, susu cair dan susu bubuk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara menyajikan ES CAMPUR "CINCAU, DAWET, TaPE NUTRISARI lezat