Resep: nikmat 18 - Es Pisang Ijo

18 - Es Pisang Ijo.

18 - Es Pisang Ijo Kamu bisa menyajikan 18 - Es Pisang Ijo using 22 Bahan-bahan dan 7 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat 18 - Es Pisang Ijo

  1. kamu membutuhkan of Bahan Utama.
  2. siapkan of Pisang Nangka.
  3. siapkan of Sirup Marjan Cocopandan.
  4. kamu membutuhkan of Kental Manis Putih.
  5. siapkan of Es Batu.
  6. kamu membutuhkan of Bahan Kulit.
  7. siapkan of Tepung Terigu.
  8. siapkan of Tepung Beras.
  9. kamu membutuhkan of Gula Pasir.
  10. kamu membutuhkan of Santan Kara.
  11. siapkan of Garam.
  12. siapkan of Vanilli.
  13. siapkan of Pasta Pandan.
  14. siapkan of Air.
  15. kamu membutuhkan of Bubur Sumsum.
  16. siapkan of Tepung Beras.
  17. kamu membutuhkan of Santan Kara.
  18. siapkan of Gula Pasir.
  19. kamu membutuhkan of Daun Pandan.
  20. siapkan of Garam.
  21. siapkan of vanilli.
  22. siapkan of Air.

18 - Es Pisang Ijo instructions

  1. Pertama, panaskan kukusan. Kukus pisang yang telah dibersihkan hingga setengah matang. Kira-kira 10 menit. Jika sudah, angkat lalu dinginkan. Setelah dingin, kupas pisang dari kulitnya..
  2. Siapkan bahan kulit, campur semua menjadi satu pada sebuah wadah. Aduk hingga merata dan tepung tidak menggumpal lagi. Saring ke wajan anti panas/teflon. Nyalakan kompor, masak adonan sambil diaduk-aduk terus agar matang merata. Masak hingga adonan kulit kalis. Matikan kompor, dinginkan adonan..
  3. Setelah bahan kulit dan pisang sudah dingin, bentuk adonan pisang menggunakan alas plastik. Sebelumnya, bagi dulu adonan kulit sama rata untuk 10 buah pisang. Bentuk dengan menggunakan gilingan atau bisa dengan tangan sambil dialasi plastik agar tidak lengket/menempel..
  4. Setiap selesai membentuk pisang, selimuti pisang dengan daun pisang yang sebelumnya telah diolesi minyak agar tidak lengket. Tutup kedua ujung daun pisang dengan tusuk gigi/lidi..
  5. Kukus pisang yg telah selesai dibentuk dan diselimuti daun pisang tadi selama 10 menit. Jika sudah matang, angkat, dinginkan..
  6. Sambil menunggu kukusan pisang, kita bisa membuat bubur sumsum dulu ya. Campur semua bahan bubur, aduk rata, saring seperti cara membuat adonan kulit. Masak hingga matang dan adonan meletup letup ya. Jika sudah, angkat lalu pindahkan ke wadah..
  7. Untuk penyajiannya, susun terlebih dahulu es batu di dasar mangkok. Lebih banyak es batu lebih enak loh moms. Kemudian letakkan bubur sumsum, irisan pisang ijo, lalu siram dengan sirup marjan cocopandan dan kental manis. Es pisang ijo siap disantap deh!.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara menyajikan ES CAMPUR "CINCAU, DAWET, TaPE NUTRISARI lezat