Cara menyajikan siapkan nikmat Es pisang ijo

Es pisang ijo. Salah satu sajian khas dari Makassar yaitu pisang hijau atau es pisang ijo. Alhamdulilah ketemu resep es pisang ijo nya Bunda Endang JTT yang super lembut dan Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan. Es Pisang Ijo adalah salah satu resep minuman segar yang terbuat dari pisang dan merupakan minuman khas Makasar.

Es pisang ijo Selain harganya yang murah meriah, cita rasanya pun begitu enak dan lembut. Es Pisang Ijo adalah minuman khas Makassar yang sudah sangat terkenal. Terbuat dari pisang yang dibalut adonan hijau dan dikukus, disajikan bersama bubur tepung, sirup merah, dan es batu. Kamu bisa menyajikan Es pisang ijo using 19 Bahan-bahan dan 8 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Es pisang ijo

  1. kamu membutuhkan of pisang raja, kukus (Sisihkan).
  2. kamu membutuhkan of Susu Kental manis.
  3. siapkan of Sirup.
  4. siapkan of Wajan / Teflon.
  5. siapkan of Kulit dadar :.
  6. siapkan of tepung Terigu.
  7. kamu membutuhkan of tepung beras.
  8. siapkan of tepung aji/tapioka.
  9. kamu membutuhkan of gula pasir.
  10. kamu membutuhkan of vanili bubuk.
  11. siapkan of Pasta pandan.
  12. siapkan of air.
  13. siapkan of Bubur SumSum :.
  14. kamu membutuhkan of tepung beras.
  15. siapkan of air (2 sachet santan kara).
  16. siapkan of gula pasir.
  17. kamu membutuhkan of garam.
  18. kamu membutuhkan of vanili.
  19. siapkan of daun pandan.

Sama seperti kolak pisang, es pisang ijo juga menggunakan pisang sebagai bahan utamanya Berikut resep dan cara mudah membuat es pisang ijo, seperti dilansir brilio.net dari cookpad.com. Rasa es pisang ijo yang segar dan manis membuat minuman ini banyak dijajakan di berbagai tempat. Mulai dipinggiran jalan hingga pusat perbelanjaan banyak yang menjual es pisang ijo. Sajian es yang satu ini memang udah nggak asing lagi kan buat kita?

Es pisang ijo step by step

  1. Masukan bahan kulit campur jadi satu kecuali minyak, aduk rata. Lalu saring. Tambahkan pewarna makanan dan minyak, aduk rata (adonan agak kental ya).
  2. Panaskan teflon / wajan kewalik dengan api kecil (wajan jangan panas banget ya biar Kulitnya mulus), tuang 1 sdk sayur kedalam teflon kira² kalo pinggirannya sudah bisa dilepas, segera angkat. Siap dijualin 😊☺️.
  3. Olesi plastik dengan sedikit minyak agar tidak lengket, dan dalam keadaan panas segera digulung dengan pisang sambil ditekan² agar menempel..
  4. Cara membuat bubur SumSum : campur semua bahan, saring. Masak dengan api sedang sambil diaduk terus, bila adonan mulai mengental segera kecilkan api, aduk cepat supaya adonan tidak bergerindil pake ballon whisk. Masak hingga matang. Matikan kompor dinginkan..
  5. Sebelum memotong pisau dioles dengan sedikit minyak biar ga lengkat ya..
  6. Taruh pisang dalam cup yang sebelumnya ada bubur SumSum,sirup dan susu Kental manis. Siap dijualin 😊☺️.
  7. Selamat mencoba ya Mom's.
  8. .

Berhubung sekarang sedang bulan #Ramadan, tidak ada salahnya untuk mencoba buat es pisang ijo sendiri sebagai sajian. Pisang ijo atau biasa disebut dengan es pisang ijo ini merupakan salah satu jenis makanan yang khas di Sulawesi Selatan atau tepatnya di daerah Makassar. Es pisang Ijo sering disebut dengan nama es pisang ijo dadar sederhana dalah minuman segar khas makasar asli yang terbuat dari pisang raja yang dibalut kulit dadar gulung, makanan sederhana yang. Es pisang ijo memang sangat segar dinikmati disaat cuaca panas. Es pisang ijo merupakan minuman khas Makasar yang sekarang bisa dengan mudah ditemui di sekitar kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara menyajikan ES CAMPUR "CINCAU, DAWET, TaPE NUTRISARI lezat