Cara membuat siapkan enak Es pisang ijo keju seres

Es pisang ijo keju seres. Es Pisang Ijo adalah minuman khas Makassar yang sudah sangat terkenal. Terbuat dari pisang yang dibalut adonan hijau dan dikukus, disajikan Masukkan es batu, potongan pisang ijo, bubur sumsum, sirup, dan susu kental manis. Boleh diberi tambahan topping seperti keju, mesis, atau coklat chip.

Es pisang ijo keju seres Tapi buat kamu yang malas dan nggak pengen keluar rumah, bisa kok membuat es pisang ijo ini sendiri. Nggak perlu cemas, karena cara bikinnya ini cepat dan. Alhamdulilah ketemu resep es pisang ijo nya Bunda Endang JTT yang super lembut dan menul-menul walaupun dimakan keesokan harinya. Kamu bisa menyajikan Es pisang ijo keju seres using 16 Bahan-bahan dan 8 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Es pisang ijo keju seres

  1. kamu membutuhkan of porsi.
  2. kamu membutuhkan of pisang stengah matang..
  3. kamu membutuhkan of Bahan kulit:.
  4. kamu membutuhkan of air.
  5. siapkan of tepung terigu.
  6. siapkan of tepung beras.
  7. siapkan of gula pasir.
  8. siapkan of garam.
  9. kamu membutuhkan of Santan kara.
  10. siapkan of Pewarna makanan warna hijau.
  11. siapkan of Bahan bubur sum":.
  12. siapkan of air.
  13. kamu membutuhkan of tepung beras.
  14. siapkan of santan kara.
  15. kamu membutuhkan of garam.
  16. kamu membutuhkan of Toping:keju,ceres,marjan&SKM.

Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan daun. #espisangijo #kulinertradisional #athanaufal Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. divideo ini mama atha buat es pisang ijo, rasanya. Sajian es yang satu ini memang udah nggak asing lagi kan buat kita? Berhubung sekarang sedang bulan #Ramadan, tidak ada salahnya untuk mencoba buat es pisang ijo sendiri sebagai sajian berbuka yang endeus. Salah satu sajian khas dari Makassar yaitu pisang hijau atau es pisang ijo.

Es pisang ijo keju seres step by step

  1. Kukus pisang beserta kulit nya selama 15 menit.
  2. Campur air,gula,terigu,tepung beras dan garam,aduk sampai tercampur dan tidak bergerindil,lalu beri pewarna secukup nya sesuai keinginan.kalo saya sih 6 tetes...
  3. Lalu saring yah adonan kulit nya.
  4. Masak di wajan sambil terus d aduk d atas api kecil,sampai kalis yah,lalu dingin kan dulu.
  5. Setelah bahan kulit dan pisang kukus nya matang,lalu ambil sedikit bahan kulit dan pipih kan d atas plastik yang sudah d olesi sedikit minyak,lalu gulung pisang nya.lakukan sampai habis.
  6. Kalo sudah beres kukus lagi 15 mnit yah.
  7. Nah sekarang buat bubur sum"nya...campur semua bahan bubur sum" aduk trus sampai kental..
  8. Dan es pisang ijo siap d sajikan....

Dinamakan pisang hijau karena terbuat dari bahan utama pisang yang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau. Berbeda dari es pisang ijo biasanya, es pisang yang satu ini memiliki warna-warna yang menarik seperti pelangi yang akan menambah kesegarannya ketika disantap. Star Seller Wiper Frameless Pisang Aero Prime Dr. Es pisang ijo memang sangat segar dinikmati disaat cuaca panas. Es pisang ijo merupakan minuman khas Makasar yang sekarang bisa dengan mudah ditemui di sekitar kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara menyajikan ES CAMPUR "CINCAU, DAWET, TaPE NUTRISARI lezat