Resep: lezat [menu diet] es pisang ijo oatmeal

[menu diet] es pisang ijo oatmeal. Salah satu sajian khas dari Makassar yaitu pisang hijau atau es pisang ijo. Dinamakan pisang hijau karena terbuat dari bahan utama pisang yang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau. Sarapan pancake memang bukan kebiasaan orang Indonesia, tapi bisa dibilang kalori dan nutrisi dalam pancake ini leih sehat karena mengandung buah dan rendah.

[menu diet] es pisang ijo oatmeal Apalagi kalau bukan Es Pisang Ijo. Yup, kuliner asal Makasar ini mampu mencuri hati para penikmat kuliner Nusantara karena kelezatan Bagi Anda yang penasaran dengan proses pembuatannya dan ingin belajar membuat sendiri, berikut ini Kulina bagikan resep Es Pisang Ijo yang lembut dan. Makanan khas kota Makassar, Sulawesi Selatan ini banyak kita jumpai di momen-momen bulan Ramadan. Kamu bisa menyajikan [menu diet] es pisang ijo oatmeal using 5 Bahan-bahan dan 1 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat [menu diet] es pisang ijo oatmeal

  1. kamu membutuhkan of quaker oat warna merah -.
  2. siapkan of pisang (me :pisang uli).
  3. siapkan of susu low fat -.
  4. kamu membutuhkan of buah naga -.
  5. kamu membutuhkan of pasta pandan.

Selain membeli di penjual es pisang ijo, Anda juga bisa membuat menu takjil ini secara mandiri. Melakukan diet buah pisang ini anda tidak perlu terlalu menyiksa selera anda jika ingin mengkonsumsi beberapa jenis makanan lezat seperti ayam panggang atau ikan. Dalam membuat menu makan diet memang kadang sering membuat "pusing pala barbie" seperti salah satu meme yang lagi hits akhir-akhir ini.hehehe. Untuk makanan pokok, Anda dapat menggunakan menu diet sehat seperti oatmeal, nasi merah, jagung, dan roti gandum sebagai pengganti nasi putih.

[menu diet] es pisang ijo oatmeal step by step

  1. Adonan kulit pisang dari 2sdm oat ditambah sedikit air panas,pasta pandan aduk rata lalu tambah 2sdm oatmeal lagi agar adonan kalis,setelah itu ratakan di plastik dan tambahkan pisang di bagian tengah,gulung & cetak pakai tangan yg dilapisi plastik,setelah itu kukus 10 menit,dinginkan sebelum dipotong -tuang 1/2 kotak susu lowfat,tambahkan batu es,tata pisang dan buah naga. Es pisang ijo oatmeal siap di santap.

Es Pisang Ijo memang sangat enak dinikmati saat berbuka puasa. Selain segar, Es pisang ijo juga mengandung banyak gizi dan vitamin. Pisang ijo adalah makanan khas dari Sulawesi Selatan. Sangat beken di Makassar dan berbahan dasar pisang serta adonan tepung. Banyak tips diet yang menyarankan pemilihan buah dan sayuran sebagai menu makanan diet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara membuat Puding es doger/puding pirex enak