Cara menyajikan siapkan nikmat Es Pisang Ijo Teflon

Es Pisang Ijo Teflon. Salah satu sajian khas dari Makassar yaitu pisang hijau atau es pisang ijo. Dinamakan pisang hijau karena terbuat dari bahan utama pisang yang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau. Es Pisang Ijo adalah minuman khas Makassar yang sudah sangat terkenal.

Es Pisang Ijo Teflon Sebenarnya cara buat es pisang ijo ni cukup mudah. Coba saja caranya di resep cara bikin pisang ijo berikut ⇔Langkah pertama campurkan bahan bahan pisang ijo dalam wadah yang cukup (kecuali pisang dan mentega), lantas masak di atas teflon sambil diaduk hingga menjadi adonan yang lembut. Untuk mengembalikan energi setelah berpuasa, menyantap kudapan manis sangat dianjurkan. Kamu bisa menyajikan Es Pisang Ijo Teflon using 16 Bahan-bahan dan 7 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Es Pisang Ijo Teflon

  1. kamu membutuhkan of Pisang kepok.
  2. siapkan of Es Batu.
  3. kamu membutuhkan of SKM rasa cocopandan.
  4. siapkan of ☘️ Adonan Kulit :.
  5. siapkan of tepung terigu.
  6. siapkan of Air.
  7. siapkan of Pewarna makanan hijau.
  8. kamu membutuhkan of Garam.
  9. siapkan of Margarin.
  10. kamu membutuhkan of ☘️ Adonan fla :.
  11. kamu membutuhkan of tepung terigu.
  12. kamu membutuhkan of santan.
  13. siapkan of daun pandan.
  14. siapkan of Gula.
  15. kamu membutuhkan of Garam.
  16. kamu membutuhkan of Air.

Es pisang hijau bisa menjadi pilihan pelepas dahaga setelah seharian berpuasa. Tidak perlu membeli, karena kudapan ini mudah dibuat dan bahannya mudah didapat. Es pisang ijo adalah makanan yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Konon di zaman kerajaan Bugis ratusan tahun silam, ada seorang raja yang jahat namun berubah menjadi baik hati setelah memakan pisang ijo hasil seorang juru masak kerajaan bernama Ijo.

Es Pisang Ijo Teflon step by step

  1. Pertama, membuat kulit pisang ijonya dengan menggunakan teflon.
  2. Masukkan semua bahan untuk membuat kulit, kemudian campurkan air sedikit demi sedikit aduk sampai tidak menggumpal dan tidak terlalu kental, beri perwarna hijau dan garam sedikit. Aduk hingga rata warnanya..
  3. Panaskan teflon, beri sedikit margarin kemudian masukkan adonan untuk membuat kulit pisang ijonya..
  4. Jika sudah matang kulitnya, tiriskan di tempat kemudian beri pisang kepok yg dibelah menjadi 2 bagian (agar tidak terlalu besar) diatasnya, kemudian lipat dan gulung pisang dan adonan kulitnya menjadi satu.
  5. Kedua, membuat flanya. Siapkan tepung terigu yg dilarutkan dengan air, aduk agar tidak menggumpal dan buat larutan nya sedikit kental..
  6. Setelah itu, panaskan santan hingga mendidih dan aduk terus agar tidak pecah, tambahkan sedikit garam dan gula sesuai selera. Jika sudah mendidih, masukkan larutan tepung terigu tadi. Aduk terus hingga kental. Jika sudah mengental dan mendidih, matikan kompor dan dinginkan..
  7. Ketiga, siapkan mangkok yg berisi irisan pisang ijo, beri sedikit es batu dan tambahkan fla diatasnya. Agar lebih berwarna, beri SKM cocopandan diatasnya. Es pisang ijo siap dihidangkan. Selamat menikmati 😊.

Es pisang ijo Cocok dijadikan sebagai cemilan atau makanan penutup. Kesegaran dari sajian ini akan terasa sempurna saat disantap siang hari. Es pisang ijo adalah salah satu jajanan pasar yang cukup populer. Selain harganya yang murah meriah, cita rasanya pun begitu enak dan lembut. Thanks for being a part of the Es pisang ijo community!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara membuat Puding es doger/puding pirex enak