Cara menyajikan Es Selendang Mayang Segar

Es Selendang Mayang. COM - Es Selendang Mayang adalah minuman segar tradisional khas Jakarta yang sudah jarang ditemukan. Kini kamu bisa membuatnya sendiri dan juga. Es selendang mayang merupakan minuman yang memadukan kue kenyal berwarna-warni dari tepung hunkwe yang disiram dengan kuah santan dan saus gula.

Es Selendang Mayang Meski aslinya dari Jakarta, es selendang mayang kini. Es selendang mayang adalah salah satu minuman tradisional Indonesia asal Jakarta. Minuman ini sekarang jarang ditemukan karena dikalangan masyarakat Betawi sendiri minuman ini dianggap minuman kuno. Kamu bisa membuat Es Selendang Mayang using 13 Bahan-bahan dan 6 cara membuat. begini cara menyajikan.

Bahan untuk membuat Es Selendang Mayang

  1. siapkan 100 gr of tepung hunkwe.
  2. siapkan 100 gr of tapioka.
  3. siapkan 1 liter of air.
  4. kamu membutuhkan secukupnya of Garam dan gula.
  5. kamu membutuhkan of Bahan Sirup:.
  6. kamu membutuhkan 250 gr of gula merah, iris halus.
  7. kamu membutuhkan 2 lembar of daun pandan.
  8. kamu membutuhkan 200 ml of air.
  9. siapkan of Pewarna hijau secukupny.
  10. kamu membutuhkan of Bahan santan:.
  11. kamu membutuhkan 2 bungkus of santan kara.
  12. siapkan 500 ml of air.
  13. siapkan 1/2 sdt of garam.

Pedagang jajanan enak khas Betawi ini hanya bisa ditemukan di beberapa kawasan. Itupun dalam jumlah yang tidak banyak. Es selendang mayang - ongol ongol pecak. Es Selendang mayang mungkin anda baru pernah mendengar minuman yang satu ini.

Es Selendang Mayang Cara membuat

  1. Campur semua bahan adonan aduk hingga rata. Lalu bagi menjadi 2..
  2. Warna satu adonan dengan warna hijau aduk hingga rata, dan yang satu biarkan saja berwarna putih..
  3. Masak adonan dengan api kecil tweus menerus diaduk agar tidak gosong dan matang merata atau sampai adonan meletup letup, angkat dan taruh di cetakan lakukan hal yang sama untuk yang warna putih. Biarkan dingin baru bisa dipotong..
  4. Campur semua bahan sirup masak hingga kental, angkat dan sisihkan..
  5. Campur semua bahan santan masak hingga mendidih sambil di aduk agar santannya tidak pecah. Angkat dan dinginkan..
  6. Penyajian: potong selendang mayangnya sesuai selera, lalu tambahkan sirup dan santan jangan lupa es batu. Sajikan....seger bgt.

Selendang mayang termasuk jenis minuman khas betawi yang dahulu cukup terkenal karena rasanya yang enak. Es Selendang Mayang ini adalah salah satu minuman khas yang berasal dari daerah Jakarta alias Dalam resep es selendang mayang ini, kami akan sampaikan secara lengkap mulai dari bahan apa. Es selendang mayang yang memadukan kue kenyal dengan kuah manis dan gurih begitu menyegarkan. Berikut resep dan cara membuat es selendang mayang yang praktis. Resep Es Selendang Mayang - Minuman tradisional khas Betawi yang memadukan isian kenyal berwarna-warni yang disiram dengan kuah santan dan saus gula.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara menyajikan ES CAMPUR "CINCAU, DAWET, TaPE NUTRISARI lezat