Resep: nikmat Es Pisang Ijo

Es Pisang Ijo. Salah satu sajian khas dari Makassar yaitu pisang hijau atau es pisang ijo. Alhamdulilah ketemu resep es pisang ijo nya Bunda Endang JTT yang super lembut dan Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan. Es Pisang Ijo adalah salah satu resep minuman segar yang terbuat dari pisang dan merupakan minuman khas Makasar.

Es Pisang Ijo Selain harganya yang murah meriah, cita rasanya pun begitu enak dan lembut. Es Pisang Ijo adalah minuman khas Makassar yang sudah sangat terkenal. Terbuat dari pisang yang dibalut adonan hijau dan dikukus, disajikan bersama bubur tepung, sirup merah, dan es batu. Kamu bisa membuat Es Pisang Ijo using 22 Bahan-bahan dan 5 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Es Pisang Ijo

  1. siapkan of Bahan.
  2. kamu membutuhkan of Pisang Kepok/ Ayam (kukus).
  3. siapkan of Sirup Coco Pandan (me;rebusan gula merah).
  4. siapkan of Daun Pandan.
  5. kamu membutuhkan of Mutiara Hijau (rebus).
  6. siapkan of Susu Kental Manis.
  7. kamu membutuhkan of Es Batu.
  8. siapkan of Bahan Kulit.
  9. siapkan of Tepung Beras.
  10. siapkan of Tepung Terigu.
  11. kamu membutuhkan of Santan.
  12. kamu membutuhkan of Sari Pandan.
  13. kamu membutuhkan of Pasta Pandan.
  14. siapkan of Gula Pasir.
  15. kamu membutuhkan of Garam.
  16. kamu membutuhkan of Vanila Ekstrak.
  17. kamu membutuhkan of Bahan Bubur Sumsum.
  18. kamu membutuhkan of Tepung Beras.
  19. kamu membutuhkan of Gula Pasir.
  20. siapkan of Santan Cair.
  21. siapkan of Garam.
  22. siapkan of Daun Pandan.

Sama seperti kolak pisang, es pisang ijo juga menggunakan pisang sebagai bahan utamanya Berikut resep dan cara mudah membuat es pisang ijo, seperti dilansir brilio.net dari cookpad.com. Rasa es pisang ijo yang segar dan manis membuat minuman ini banyak dijajakan di berbagai tempat. Mulai dipinggiran jalan hingga pusat perbelanjaan banyak yang menjual es pisang ijo. Sajian es yang satu ini memang udah nggak asing lagi kan buat kita?

Es Pisang Ijo step by step

  1. Siapkan wadah, campur semua bahan kulit, aduk pakai Whisk hingga tercampur rata, kemudian saring.
  2. Masak dengan api sedang sambil di aduk hingga menggumpal dan tidak lengket lagi, angkat dan diamkan sejenak hingga tidak terlalu panas lagi.
  3. Ambil adonan dan pipihkan di atas plastik, jangan lupa olesi minyak, letakkan satu pisang yg audah di rebus, kemudian tutup dengan adonan tadi sampai tidak nampak pisang. Kukus pisang ijo kurleb 10 menit.
  4. Vla : Campur semua bahan bubur sumsum, aduk pakai whisk hingga tercampur rata kemudian saring. Masak dengan api sedang hingga mengental dan jadi bubur.
  5. Sajikan Pisang Ijo dengan bubur sumsum, susu kental, mutiara, sirup (kebetulan sirup saya habis, saya ganti dengan rebusan gula merah)..

Berhubung sekarang sedang bulan #Ramadan, tidak ada salahnya untuk mencoba buat es pisang ijo sendiri sebagai sajian. Pisang ijo atau biasa disebut dengan es pisang ijo ini merupakan salah satu jenis makanan yang khas di Sulawesi Selatan atau tepatnya di daerah Makassar. Es pisang Ijo sering disebut dengan nama es pisang ijo dadar sederhana dalah minuman segar khas makasar asli yang terbuat dari pisang raja yang dibalut kulit dadar gulung, makanan sederhana yang. Es pisang ijo memang sangat segar dinikmati disaat cuaca panas. Es pisang ijo merupakan minuman khas Makasar yang sekarang bisa dengan mudah ditemui di sekitar kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara membuat Puding es doger/puding pirex enak