Resep: Es doger Segar

Es doger. Es doger is an Indonesian coconut milk-based shaved ice beverage with pinkish color often served as a Es doger gains its pinkish color from rozen (rose) syrup, cocopandan syrup, or pink food coloring. Последние твиты от es doger (@detantyf). kalo gamau susah, gausah hidup. Es doger is an Indonesian coconut milk-based shaved ice beverage with pinkish color often served as a dessert. It is a specialty of Bandung, West Java.

Es doger Minuman ini terbuat dari sirup dan susu yang dicampur dengan tape dan santan, serta tidak lupa serutan es yang sangat. Es doger minuman es susu kelapa dingin yang kerap kali ditemui pada provinsi dengan julukan priangan, bandung, jawa barat. Sebenarnya es doger berasal dari kota cirebon nggan namun. Kamu bisa membuat Es doger using 6 Bahan-bahan dan 3 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Es doger

  1. siapkan 1 saset of Nutrijel rasa mangga.
  2. siapkan secukupnya of Roti tawar sobek.
  3. kamu membutuhkan of Santan kara (separuh saja).
  4. kamu membutuhkan secukupnya of Kolang kaling.
  5. siapkan Biji of Mutiara secukupnya.
  6. siapkan secukupnya of Susu kental manis.

Aplikasi Resep Es Doger ini merupakan aplikasi yang berisi berbagai macam resep dan jenis minuman yang banyak digemari oleh semua kalangan. Es Doger adalah jajanan es yang sering ditemui di Bandung, Jawa Barat. Namun sebenarnya Es ini berasal dari Cirebon. Nama Doger ternyata adalah singkatan dari kata "dorong gerobak".

Es doger Cara membuat

  1. Masak biji mutiara hingga matang sisihkan,kemudian rebus nutrijell saset dgn air 400ml dan gula,aduk hingga mendidih, lalu tuang ke mangkuk, diamkan hingga mengental dan bs di potong..
  2. Rebus kolang kaling dgn air dan gula pasir hingga matang. Lalu santan kara di seduh dgn air panas dan beri gula pasir sesuai selera, susu skm putih sesuai selera,aduk hingga merata..
  3. Tata dalam gelas cup, mulai dari biji mutiara, kolang kaling,potongan nutrijell, kemudian siram dgn air santan kara td, beri potongan roti tawar, berikan skm di atasnya, es doger siap di sajikan..

Es doger, jajanan kaki lima yang sederhana tapi ngangenin. Pas untuk dinikmati bersama keluarga dan teman. Es doger gampang dibikin di rumah. Es Nusantara ini cocok buat menghalau panas. Buku "Resep Es Campur ala Cafe" karya Ide Masak yang diterbitkan Gramedia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara menyajikan ES CAMPUR "CINCAU, DAWET, TaPE NUTRISARI lezat