Resep: Es Selendang Mayang Segar

Es Selendang Mayang. COM - Es Selendang Mayang adalah minuman segar tradisional khas Jakarta yang sudah jarang ditemukan. Kini kamu bisa membuatnya sendiri dan juga. Es selendang mayang merupakan minuman yang memadukan kue kenyal berwarna-warni dari tepung hunkwe yang disiram dengan kuah santan dan saus gula.

Es Selendang Mayang Meski aslinya dari Jakarta, es selendang mayang kini. Es selendang mayang adalah salah satu minuman tradisional Indonesia asal Jakarta. Minuman ini sekarang jarang ditemukan karena dikalangan masyarakat Betawi sendiri minuman ini dianggap minuman kuno. Kamu bisa menyajikan Es Selendang Mayang using 17 Bahan-bahan dan 6 cara membuat. begini cara membuat.

Bahan untuk membuat Es Selendang Mayang

  1. kamu membutuhkan of Bahan :.
  2. kamu membutuhkan of Santan.
  3. kamu membutuhkan of Tepung Hunkwe.
  4. kamu membutuhkan of Tepung Beras.
  5. kamu membutuhkan of Gula Pasir.
  6. kamu membutuhkan of Vanili bubuk.
  7. kamu membutuhkan of Santan:.
  8. siapkan of Pewarna Merah.
  9. kamu membutuhkan of Daun pandan.
  10. siapkan of Pewarna Hijau.
  11. siapkan of GULA:.
  12. kamu membutuhkan of Gula Merah.
  13. kamu membutuhkan of Air.
  14. siapkan of Santan.
  15. kamu membutuhkan of garam.
  16. kamu membutuhkan of Gula Pasir.
  17. kamu membutuhkan of Daun Pandan.

Pedagang jajanan enak khas Betawi ini hanya bisa ditemukan di beberapa kawasan. Itupun dalam jumlah yang tidak banyak. Es selendang mayang - ongol ongol pecak. Es Selendang mayang mungkin anda baru pernah mendengar minuman yang satu ini.

Es Selendang Mayang Cara membuat

  1. 🍹Siapkan Loyang ukuran 22x10x7Cm, alasi plastik tahan panas.oles minyak tipissss aja. 🍹Campur semua bahan jadi 1, kecuali pewarna. 🍹Setelah tercampur, ambil 300ml bagian, dalam wadah terpisah, beri pewarna Merah. Aduk rata. 🍹Ambil lagi 300ml dalam wadah terpisah. Beri pewarna hijau, aduk rata. 🍹Sisa bahan biarkan berwarna putih.
  2. Masak Adonan hijau hingga matang, tuang dalam loyang ratakan dengan spatula. Biarkan hingga dingin..
  3. 🍹Masak Adonan Putih hingga matang, tuang diatas adonan hijau tadi, ratakan..
  4. 🍹Masak Bahan Warna merah sambil diaduk hingga matang licin dan mengkilat. Tuang dalam Loyang, ratakan perlahan dengan spatula..
  5. 🍹Masak Santan hingga mendidih. Sisihkan 🍹Masak Gula hingga mendidih, sisihkan. Siapkan Es batu..
  6. 🍹Penyajian: Ambil kue. Keluarkan dari cetakan, potong sesuai selera, tata dalam piring saji, beri Es Batu, siram Santan dan Gula. Siap dinikmati☺.

Selendang mayang termasuk jenis minuman khas betawi yang dahulu cukup terkenal karena rasanya yang enak. Es Selendang Mayang ini adalah salah satu minuman khas yang berasal dari daerah Jakarta alias Dalam resep es selendang mayang ini, kami akan sampaikan secara lengkap mulai dari bahan apa. Es selendang mayang yang memadukan kue kenyal dengan kuah manis dan gurih begitu menyegarkan. Berikut resep dan cara membuat es selendang mayang yang praktis. Resep Es Selendang Mayang - Minuman tradisional khas Betawi yang memadukan isian kenyal berwarna-warni yang disiram dengan kuah santan dan saus gula.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat siapkan nikmat Es pisang ijo sirup marjan melon

Cara menyajikan Kue pirex es doger bersalju lezat

Cara membuat Puding es doger/puding pirex enak